Polsek Patumbak Mediasi Perkelahian Antar Warga

/ Minggu, 16 Januari 2022 / 12.32

TOPINFORMASI.Com 
Terjadi perkelahian  antar pemuda Dusun VI dan Dusun VII, Desa Marendal II Kec.Patumbak ,Jumat  15 Januari 2022 sekitar Pukul 22.00 wib .

Mendapat Informasi dari masyarakat tersebut,Kapolsek  Patumbak  Kompol Faidir S.H , M.H langsung memerintahkan  Kanit Sabhara Iptu E.H Manik dan Panit Reskrim Iptu Harles Gultom  S.H ,  M.H untuk memimpin Personel yang melaksanakan piket pada hari itu terjun langsung ke  lokasi yang dimaksud untuk mengecek kebenaran dari informasi tersebut.

Setibanya ditempat yang dituju Polsek Patumbak menjumpai ada sekitar ratusan warga keluar rumah berdiri di sepanjang jalan akibat perkelahian antar pemuda di desa tersebut.

Melihat suasana ramai, Personel Polsek Patumbak langsung  mengumpulkan pemuda yang berkelahi pada malam hari tersebutuntuk di lakukan penyelesaian terhadap dua kubu pemuda yang sedang bertikai  dan setelah di kumpulkan di ketahui anak - anak muda tersebut rata - rata masih pelajar.

Pada saat kedua belah pihak yang bertikai di kumpulkan di ketahui bahwa akar permasalahannya hanya gara - gara hal sepele yaitu salah satu pemuda mengendaraisepeda motor nya dengan kencang dan di tegur oleh sekelompok pemuda  lainnya yang sedang berdiri di pinggir jalan dan si pengendara sp motor yang di tegur tidak di menerima dirinya di tegur dan akhirnya terjadi perkelahian antara anak - anak muda yang ada di Dusun VI dengan yang ada di Dusun VII Desa Marendal II Kec.Patumbak.

Untuk melakukan mediasi penyelesaian permasalahan antar pemuda tersebut Polsek Patumbak mengumpulkan para pemuda yang bertikai di rumah kadus dan memanggil para Tokoh Masyarakat  , Tokoh Pemuda  , Tokoh Agama , Kadus VI dan Kadus VII serta FKPM dari Desa Marendal II dan setelah semuanya berkumpul dan membahas penyelesaian permasahan tersebut setelah itu kedua belah pihak pemuda yang berkelahi dapat di mediasi dan di berikan pencerahan mengenai ke agama an dan indah nya kedamaian di desa tersebut.

Serta kedua belah pihak pemuda yang berkelahi sepakauntuk tidak lagi mengulangi perbuatannya dan sama bersalaman  saling memaafkan serta menanda tangani surat pernyataan *TIDAK AKAN MEGULANGI PERBUATAN NYA KEMBALI* dan para pemuda tersebut sepakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Dusun VI Dusun VII Desa Marenda II Kec.Patumbak.

Masyarakat yang ada di Dusun VI dan Dusun VII serta para Tokoh  Masyarakat  mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek  Patumbak atas Respon Cepatnya  dalam menanggapi atas Adanya  Laporan  Masyarakat  Dan Dalam  Penyelesaian  Permasalahan  Perkelahian  Antara  Dua Kubu Pemuda  Yang Berkelahi  Di Desa Mereka, sehingga tidak berkepanjangan dan berkembang luas menjadi perkelahian antar Dusun di Desa Marendal  II.
Komentar Anda

Berita Terkini