Maki Wartawan Kanit l Satres Narkoba Polres Batubara Di Propamkan

/ Kamis, 13 Januari 2022 / 16.50
Batubara. Topinformasi.com

Mhd Fadli, salah seorang wartawan MNC Media, mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari oknum Polisi yang bertugas di Satres Narkoba Polres Batubara, Sumatra Utara, berinisial Ipda BM.

"Menurut Padli, Aku tadi jalan lewat depan SPKT mau meliput kegiatan Kapolres Batubara. Tiba-tiba dari depan ruang SPKT ada yang memanggil. Namun, tanpa alasan yang jelas, ada oknum Polisi lain yang memanggil dengan nada keras," tutur Padli, Kamis 13/1/2022.

Dijelaskannya, sebenarnya dirinya tidak menggubris panggilan tersebut, sebab ia hendak meliput kegiatan Kapolres Batubara. Namun, mendengar nada tinggi dari oknum Polisi itu, ia kemudian menghampiri oknum tersebut.
"Pertama aku dipanggil salah seorang Personel Polres Batubara. Sebab, di depan ruang SPKT ada beberapa orang yang sedang duduk. Namun tanpa alasan, oknum Polisi lain memanggil dengan nada keras. Woi... sini kau. Kau... sini. Aku gak mau, aku sedang sibuk. Tetapi dia menjawab, Sok sibuk kau... Sibuk apa kau...," papar Fadli menirukan bahasa oknum Polisi itu.

Kemudian Fadli menjawab, apa maksudnya ? Lalu oknum itu semakin emosi, hingga hendak memukul dengan mengacungkan kepalan tangan. Tak hanya itu, oknum itu pun sempat mengeluarkan perkataan tidak senonoh".
"Terus aku bertanya, apa maksudnya ? Tapi oknum itu semakin emosi. Jangan pura-pura gak tau kau. K*n**l kau.., A*j**g kau.., Uda tua kau A*j*g. Woy Pelka A*j**g," ujarnya.

Salah seorang saksi, Purnomo menuturkan, awalnya ia bersama Mohd Fadli hendak meliput kegiatan Kapolres Batubara. 

"Tadi kami mau meliput kegiatan Kapolres Batubara. Kami sama jalan tadi. Tapi aku terus belok ke arah kanan. Aku pikir tadi canda-canda, rupanya ribut betulan (serius). Bersama beberapa Personel lain yang ada dilokasi, kami lerai (pisah) keributan itu," tuturnya.

Sekedar diketahui, tindakan arogansi oknum Polisi itu bermula dari pengusin pengunjung cafe nirwana karaoke di Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara yang sedang minum jus. "Pengusiran itu dilakukan oleh personil Satres Narkoba pada tanggal 25/12/2021 lalu.

Persoalan itupun berlanjut cekcok mulut antara Kanit l Satres Narkoba Polres Batubara BM dengan oknum Wartawan TV Padly dihalaman Kantor Kasi Propam Polres Batubara, Kamis 13/1/2022.

Dan menurut Padli, besok Jumat 14/1/2022 akan membuat Pengaduan ke Propam terkait tindakkan oknum Polisi berinisial BM tersebut". (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini