Lewat Program Wartawan Peduli Wappress Kembali Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Ekonomi Lemah.

/ Jumat, 14 Januari 2022 / 11.35
Batubara. Topinformasi.com

Jumat Berkah, Komunitas Warung Apresiasi Press ( Wappress) Kabupaten Batubara kembali berbagi. Kegiatan ini merupakan wadah wartawan dalam rangka mengedukasi masyarakat agar paham bahwa wartawan bukanlah momok yang harus dihindari oleh masyarakat.

"Kami akan terus berupaya membantu masyarakat lewat program Wartawan Peduli.

Wartawan itu bukan momok yang harus dihindari, karena sejatinya melalui pesan-pesan (pemberitaan) wartawan memberikan pencerahan, informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai hal", tutur Koordinator komunitas Wappress Batubara Zainuddin saat melepas tim Wappress ke 5 Desa di 5 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, Jumat 14/1/2022.
Ditambahkan Zainuddin, selain disukai banyak golongan masyarakat tidak dapat dipungkiri kalau ada juga yang alergi dengan wartawan. Mereka yang alergi bahkan memandang wartawan sebagai momok yang harus dihindari.

"Padahal tanpa kehadiran dan kerja keras wartawan, mustahil masyarakat mengetahui peristiwa yang terjadi. Informasi juga sampai ke tengah-tengah masyarakat berkat upaya wartawan melalui pemberitaannya", papa  Zein..

Terkait pemberian bantuan sembako yang digelar Wappress untuk kesekian kalinya dengan tegas dikatakan Zein, kegiatan ini  bukan latah-latahan atau hendak bersaing dengan komunitas sosial lain yang juga aktif memberikan bantuan kepada masyarakat.
Senada juga disampaikan Ute Kamel (Kamaluddin) yang merupakan anggota Wappres mengungkapkan, program Wartawan Peduli yang digelar komunitasnya dengan mengutip filosofi sedekah.

"Tidak ada sedekah yang tidak terbalaskan. Dan tidak ada pemberian yang tidak tergantikan. Tidak jadi soal Apakah ikhlas atau tidak... Tidak jadi soal pula Apakah ri'ya atau tidak. Semuanya pasti akan Allah balas.
Karena tidak ada kebaikan yang akan sia-sia", tutupnya. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini