Komonitas Wartawan Wappress Batubara Bagikan 100 Zak Beras

/ Selasa, 11 Januari 2022 / 18.10
Batubara. Topinformasi.com

Disituasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada kelemahan perekonomian terlebih kepada masyarakat kalangan bawah, Komonitas warung apresiasi Perss (Wappress) kembali membagikan beras, Selasa 12/1/2022.

Wappress yang dikordinatori Zainuddin (Zein) mengatakan, pembagian beras yang merupakan bantuan dari donatur yang diupayakan Wappress disalurkan kepada warga tak mampu, par-rengge-rengge, penarik ojek, buruh cuci pakaian serta pedagang kaki lima yang dipusatkan di Simpang Empat Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

Bantuan beras juga diberikan kepada warga yang disampaikan langsung ke rumah-rumah yang berhak menerimanya.

Selain memberi bantuan beras, secara spontan wartawan Wappress memberikan es krim kepada puluhan siswa yang hendak pulang ke rumah masing-masing.

"Kami tidak memiliki uang yang cukup sehingga menggandeng donatur untuk membantu demi membantu warga tak mampu mengatasi pandemi ini" terang Zainuddin.

Disebutkan Zainuddin masih ada bantuan dari donatur yang belum sampai, dan setelah sampai nantinya akan langsung kita berikan kepada yang berhak menerima, seperti warga kurang mampu dan anak yatim".

Kegiatan ini tidak ada maksud wartawan di komunitas Wappress yang hendak mencari panggung atau ketenaran. " Ini semua murni niat kemanusiaan", pungkas Zein.

Salah seorang warga yang menerima bantuan beras dari Wappress, Mamat yang tidak memiliki pekerjaan tetap mendatangi warung apresiasi Perss dan mengapresiasi kepedulian wartawan group Wappress.

"Saya apresiasi kepada Wappress yang sudah beberapa kali peduli kepada kami, semoga seluruh wartawan Wappress maupun diluar Wappress diberikan  ksehatan, rezeki dan umur yang panjang oleh Allah SWT, sehingga dapat kembali memberi pemikiran dan bantuan kepada kami-kami yang susah ini", ungkap Mamat. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini