Satgas Pamtas Yonif126/KC, Adakan Anjangsana ke Masyarakat Desa Binaan Kampung Banda Papua

/ Kamis, 02 Desember 2021 / 02.15

TopInformasi - Keerom 

Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat desa binaan, Pos Waris Satgas Pamtas Yonif 126/KC, adakan anjangsana dengan mengunjungi salah satu desa binaan, di desa Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (01/12/2021).
Danyonif Letkol Inf Dwi Widodo menyampaikan, Selain melaksanakan salah satu tugas pokok pengamanan perbatasan yaitu pembinaan teritorial terhadap warga setempat. Peserta Satgas Pamtas Yonif126/KC diharapkan, dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dangan Rakyat. Sehingga nantinya, anggota Pos Waris dapat mengenali masyarakat yang ada di desa Kampung Banda.
" Saat ini anjangsana dipimpin Danpos Waris Letda Inf Wen Gusriadi. Semoga dapat saling bekerja sama agar terciptanya kedekatan antara warga dan prajurit dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada kedepannya", kata Danyonif.

Kunjungan Danpos dan peserta satgas Pamtas Pos Waris telah menghasilkan komunikasi yang baik dan saling sapa antara Kepala Kampung Banda, Jhony May dan warga binaan di desa  Kampung Banda.

Semoga kedepannya, peserta Satgas Pamtas dapat mempelajari adat istiadat yang berlaku dikampung Banda serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kehadiran Prajurit Yonif126/KC di Pos Waris akan memberikan keamanan, ketertiban serta membantu semua kesulitan masyarakat disekitar kampung Banda sesuai dengan 8 Wajib TNI yang sudah mendarah daging diseluruh hati seluruh prajurit Yonif 126KC.

Pada kesempatannya, Letda Inf Wen Gusriadi juga mengungkapkan, walaupun kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini sangat sederhana, dapat berjalan dengan hikmat dan dirasakan masyarakat. Nantinya pihaknya akan memberikan rasa aman dan bergotong royong membangun Warga desa binaan.


" Prajurit Yonif126/KC Bukit Barisan, akan menjunjung tinggi peribahasa *menjaga kedaulatan NKRI dengan istilah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung*. Artinya, bahwa Satgas Pamtas Yonif 126/KC, akan menghormati budaya serta adat istiadat di Kampung Banda", kata Wen Gusriadi.

Danpos Wen Gusriadi juga menyampaikan, kepada Warga binaan jangan sungkan untuk meminta bantuan terhadap Satgas Pamtas Yonif 126/KC. Dengan senang hati, kami akan membantu” ujar Wen Gusriadi.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Banda Papua Jhony May berharap, dengan hadirnya anggota Yonif 126/KC di Pos Waris di Kampungnya, dapat membantu kehidupan warga setempat dengan silaturahmi yang harmonis dan peduli terhadap masyarakat setempat

" Jangan sungkan apabila anak Pos Waris membutuhkan pertolongan", kata Jhon May. (Sm)
Komentar Anda

Berita Terkini