Pelantikan Ketua Umum Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap se Indonesia di hadiri Ketua Umum Raja Sonang se Dunia dan Ketua Solin se Indonesia.

/ Rabu, 01 Desember 2021 / 00.35


Samosir,topinformasi.com
Pengurus Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap se Indonesia periode 2021-2026 yang baru terbentuk pada tanggal Sabtu (27/11/2021) di Homestay Lopez Samosir dan dilantik oleh Ketua Umum Punguan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia Lindung Pandiangan,S.E,Ak,S.H,MH di dampingi oleh Sekretaris Jenderal Paraduan Pakpahan,S.H pada hari Minggu (28/11/2021) di Homestay Lopez Samosir.


Pelantikan ditandai dengan penyematan Hobah hobah , Hande-Hande, Bulang- Bulang, Podang dan Tukok Panaluan oleh Ketua Umum PunguanToga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia (PTPBBII) Lindung Pandiangan,S.E Ak,S.H M.H didampingi isteri dan juga  didampingi  Sekjen Toga Pandiangan beserta isteri kepada Ketua Umum Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia (PTPHBBII) Bona Rafles Pandiangan S.H, Dipl Ins ,setelah terlebih dahulu membacakan sumpah dan janji yang di ikuti para pengurus terpilih.


Acara pelantikan dihadiri Ketua Sarang Banua yang diwakilkan dan Ketua Raja Sonang Se Dunia , Muspika Samosir para Ketua Adat marga Pandiangan ,Op.Rahel Pandiangan salah satu Tokoh Toga Pandiangan yang di hormati.


Dalam kesempatan itu Ketua Umum Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia dalam kata sambutanya menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pomparan Raja Humirtap yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Umum ,dan memohon doa restu dari seluruh Pomparan Toga Pandiangan dan khususnya dari Pomparan Raja Humirtap.

" Terima kasih saya ucapkan kepada Panitia Medan dan Panitia Samosir serta keturunan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia diseluruh Indonesia dan Dunia dari saya pribadi dimana acara bisa berjalan mulai dari Pembentukan Punguan dan Pemilihan Pengurus pada hari Sabtu (27/11/2021) sampai pada hari ini pelantikan DPP Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere ibebere se Indonesia pada hari Minggu (28/11/2021) di Homestay Lopez bisa berjalan dengan baik didalam sukacita. Semoga Tuhan memberikan kepada kita rasa persatuan dengan penuh kerendahan hati dapat saling bahu membahu agar nampak kebesaran Leluhur kita, dan juga saya memohon maaf bila ada hal hal yang tidak berkenan selama acara pembentukan Organisasi ,pemilihan Pengurus dan pelantikan Pengurus. marilah kita saling memaafkan dan jangan saling menyalahkan satu dengan yang lainnya, sepeti kata pepatah Batak Tampak do tajomna, rim ni tahi do gogona yang artinya Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Kepada pengurus supaya seluruh berkerja dengan baik sesuai dengan tanggung jawabnya dan kita harus sadar bahwa kita adalah pelayan bagi anggota organisasi (Punguan),"Sebutnya pada saat menyampaikan kata sambutan.


Kata sambutan juga disampaikan oleh Ketua Solin se Indonesia yang diwakili utusan sebanyak 4 orang dan juru bicaranya Hendrita Solin mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere ibebere se Indonesia .

" Saya minta kepada kita semua keturunan Toga Pandiangan bisa saling menolong dan saling memberikan informasi, agar silaturahmi kita tetap berjalan," sebut ketua solin.


Op.Rahel Pandiangan sebagai yang dituakan di Toga Pandiangan juga memberikan kata sambutannya dengan terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Ketua Umum terpilih , dan memberikan arahan agar Ketua Umum Punguan Raja Humirtap supaya berjuang untuk menciptakan tugu namangolu, agar pomparan bisa saling menjaga dan mendukung secara moral dan material.


Selanjutnya kata sambutan disampaikan Ketua Umum Raja Sonang se Dunia, dengan terlebih dahulu menyampaikan selamat kepada Bona Pandiangan S.H. Dips.Ins atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Punguan Pomparan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia dan juga kepada seluruh pengurus yang terpilih.

" Dengan terbentuknya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia maka sudah mempunyai wadah semoga mulai hari ini antara raja Sonang dan raja Humirtap semakin intens berkomunikasi untuk kemajuaan pomparan Parhutala ,dan terbentuknya punguan ini termasuk karena dorongan saya melalui Ketua Umum Toga Pandiangan dan Ketua Umum terpilih Punguan Raja Humirtap, agar supaya rencana manapot (menjumpai) tulang ta (paman kita) untuk menyatukan kita bisa duduk bersama untuk menjalankan seluruh kegiatan kegiatan adat, kita harus bersatu dan saling membantu dan jangan mengakui sejarah yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan dari keturunan Toga Pandiangan terutama Parhutala secara khusus," sebutnya

Kata sambutan juga disampaikan Muspika Samosir dan mengucapkan Selamat atas terpilihnya pengurus Punguan Toga Pandiangan Boru Bere dan Ibebere se Indonesia, pada saat yang sama perwakilan Boru Bere Ibebere juga menyampaika nada yang sama.


Ketua Umum Toga Pandiangan se Indonesia  Lindung Pandiangan S.E,Ak,S.H,M.H memberikan kata sambutan dengan sangat antusias karena dengan terbentuknya Punguan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia membuat posisi Punguan Toga Pandiangan semakin kuat, karena 3 punguan yang merupakan punguan pinompar atau turunan Toga Pandiangan sudah semakin lengkap karena punguan Raja Sonang dan punguan Solin sudah ada sebelumnya.

" Selamat dan sukses dengan terbentuknya dan dilantiknya pengurus Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se rIndonesia, saya semakin yakin untuk membesarkan Toga Pandiangan dengan sudah resmi terbentuk punguan Raja Humirtap, sehingga ketika saya membuat program dan melaksanakan program kerja bisa berkolaborasi dengan ketiga punguan tersebut yaitu punguan Raja Solin, punguan Raja Humirtap dan Punguan Raja sonang untuk membangun Karakter Keturunan dan situs situs Toga Pandiangan untuk lebih baik. Jangan kita mau terpengaruh dengan provokatif yang memecah belah tapi mari kita saling bergandeng tangan, saya dengan Sekjen Toga Pandiangan Paraduan Pakapahan,S.H yang dari Raja Sonang bisa bersama sama mengerjakan apa saja yang kami sepakati hasilnya baik, dan dibantu Bendahara Umum dr Maria br Pandiangan,M.H, jadi isu bahwa raja Sonang tidak bisa ketemu dengan raja humirtap adalah tidak benar. Mulai hari ini dan seterusnya mari kita bergandeng tangan kemana dan apa yang ingin kita lakukan untuk pinompar Toga Pandiangan," ucapnya dengan semangat (red)
Komentar Anda

Berita Terkini