Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu Apresiasi Kenerja Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta Medan

/ Selasa, 07 Desember 2021 / 08.57
MEDAN - TOPINFORMASI.COM
Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu, bersama rombongan melakukan kujungan kerja ke Lapas Kelas I Medan Senin.(6/12). 

Kedatangan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu didampingi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan  Erwedi Supriyatno, dan langsung disambut dengan tarian tor-tor oleh warga binaan dan pemberian ulos sebagai ucapan selamat datang,

Dalam keterangannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan  Erwedi Supriyatno megatakan, kunjungannya Inspektur Jenderal Razilu guna memantau langsung kondisi terkini Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan. 

Disebutkannya,bahwa Kunjungan
Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu juga meninjau dapur lapas. Didapur Lapas, kata Erwedi beliau berpesan kepada petugas dapur dan warga binaan untuk terus meningkatkan kebersihan dapur lapas. 

Pada kesempatan itu jelas Erwedi Supriyatno beliau juga menanyakan perihal sertifikat Laik Hygien yang langsung diamini Kalapas Kelas I  Medan Erwedi Supriyatno bahwa Dapur Lapas Kelas I Medan telah memperoleh sertifikat Laik Hygiene Sertifikasi Jasa Boga selama 3 tahun berturut turut.

Setelah mengunjungi dapur lapas sebut Erwedi, giat kunjungan dilanjutkan dengan meninjau Gedung Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Medan. 

"Pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan agar bengkel kerja semakin produktif meningkatkan produksi dan pemasaran hasil produk warga binaan. Tak hanya itu beliau juga berpesan agar menggunakan merk Lagusta menjadi trademark Lapas untuk meningkatkan penjualan produk,"ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan  Erwedi Supriyatno pada wartawan.

Dikatakan Erwedi dalam kunjungan kerjanya,Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu juga berkesempatan mengunjungi tempat ibadah dan  beliau sangat mengapresiasi Lapas Kelas I Medan yang telah menyediakan tempat ibadah seluruh agama yang diakui di Indonesia. 

Sementara saat berada di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan Razilu
juga berkenan memberikan tausyiah yang dihadiri petugas dan warga binaan. 

Dalam tausiahnya Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu kepada petugas dan warga binaanl menyampaikan bahwa kehidupan ini merupakan suatu perjalanan dan perpindahan, jadi jangan sampai perjalanan dan perobahan tersebut malah membawa kita menjadi lebih buruk dari hari sebelumnya. 

"Hendaknya perpindahan atau perubahan itu menjadikan kita menjadi lebih baik dari hari ke hari. Untuk itu Beliau berpesan agar kita semua menjadikan Lapas Kelas I Medan ini menjadi tempat kita untuk berubah menjadi lebih baik," tutup 

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu Dalam tausiahnya

Di akhir kunjungan beliau memberikan testimoni kepada Lapas Kelas I Medan perihal kinerja yang telah dicapai, beliau juga memberikan testimoni terkait dukungan beliau kepada Lapas Kelas I Medan dalam hal Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.(put)
Komentar Anda

Berita Terkini