Gelar Apel,Polsek Patumbak Siap Amankan Malam Natal

/ Jumat, 24 Desember 2021 / 19.26

TOPINFORMASI.COM-Polsek Patumbak menggelar Apel Pengamanan Malam Natal di halaman Mapolsek Patumbak dipimpin Kapolsek  Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH, Jumat (24/12/2021) .

Apel tersebut digelar dalam rangka mengamankan perayaan malam natal bagi warga kristiani khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Patumbak.

Sebanyak 81 gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak yang akan melaksanakan  peryaan malam Natal.

Kapolsek Patumbak memerintahkan agar seluruh personel Polri yang melaksanakan pengamanan agar menjalankan tugas dengan sebaik – baik nya, tetap jaga kesehatan, mawas diri dan setengah jam sebelum kebaktian gereja dimulai personel Polri harus melaksanakan sterilisasi di seputaran gereja guna menjaga hal – hal yang tidak diinginkan untuk menjaga kenyamanan malam Natal di wilayah Hukum Polsek Patumbak.
Dijelaskannya pula, saat para jemaat memasuki gereja membawa barang – barang seperti tas agar personel yang melaksanakan pengamanan melakukan pemeriksaan barang bawaan nya dan menyuruh pemiliknya mengeluarkan isi tasnya guna menjaga hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat kebaktian.

Dalam melaksanakan pengamanan tersebut ada sebanyak 150 petugas Kepolisian diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan gereja.

Polsek Patumbak dalam hal ini mendapat bantuan Personel Pengamanan dari Pol Airud Poldasu, Sat Brimob, Dit Pamobvid, Dit Samapta Ditreskrimum Poldasu serta Polrestabes Medan

Kapolsek Patumbak menyampaikan selamat bertugas bagi personel Polri yang melaksanakan pengamanan malam natal, semoga pelaksanaan pengamanan gereja berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan agar para warga masyarakat dapat mengikuti kebaktian malam Natal dengan hikmat.
Komentar Anda

Berita Terkini