Personel Lantas Polsek Medan Kota Bantu Dorong Mobil Mogok

/ Jumat, 12 November 2021 / 13.31
TOPINFORMASI.COM
MEDAN - Guna menghindari kemacetan, personel Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Medan Kota, Aipda Adven Ginting terpaksa mendorong mobil yang mengalami kerusakan di badan Jalan SM Raja simpang Jalan Halat, Jumat (12/11/2021) sekira pukul 07.00 WIB.

"Sudah tugas kita melayani masyarakat. Mobil sedan hitam itu tiba-tiba saja mogok. Agar tidak terjadi kemacetan, saya harus mendorongnya ke tepi Jalan Juanda," ujar Adven.

Menurut dia, kerusakan mesin yang dialami mobil itu terjadi di saat jam sibuk masyarakat dalam beraktivitas pagi.

Guna menghindari kemacetan, Aipda Adven Ginting langsung bersikap humanis dan responsibilitas mendorong mobil tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut, terlihat Aipda Adven Ginting seorang diri mendorong mobil sedan hitam yang mogok dengan sekuat tenaganya ke arah Jalan Juanda Medan.

Tak lama kemudian, terlihat seorang pengendara sepeda motor turun dari kendaraannya ikut membantu mendorong mobil hingga ke tepi jalan.

Sikap humanis dan responsibilitas personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota langsung mendapat banyak pujian dari masyarakat setelah melihat video itu.

Salah satunya adalah Gibson Simanjuntak, warga Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Dia menyebut, sikap kepolisian yang peduli terhadap situasi sekelilingnya itu yang dinanti dan diharapkan masyarakat.

"Kita harapkan sikap humanis dan responsibilitas Aipda Adven Ginting ini menjadi contoh bagi personel kepolisian yang lainnya. Melayani masyarakat," seru Gibson.
Komentar Anda

Berita Terkini