PPAB Lintas Komisariat GMNI Se-Labuhanbatu,Darmin Harahap terpilih jadi ketua Panitia Pelaksana.

/ Sabtu, 09 Oktober 2021 / 19.16


TOPINFORMASI.COM

Rantauprapat,Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Labuhanbatu akan melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas Komisariat Se-Labuhanbatu.Sabtu 9/10/2021

Pekan Penerimaan Anggota Baru atau disingkat dengan PPAB adalah masa penerimaan anggota baru GMNI yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia. PPAB berfungsi sebagai media perkenalan organisasi kepada seluruh mahasiswa  Indonesia sebagai calon anggota GMNI agar dapat lebih memahami organisasi, peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab, visi dan misi GMNI serta perannya dalam berbangsa dan bernegara sebagai organisasi perjuangan sekaligus terminal kader. Dengan pelaksanaan PPAB tersebut diharapkan para calon anggota akan berminat untuk menetapkan pilihannya bergabung dengan GMNI sebagai generasi muda yang peka akan ketimpangan kondisi disekitarnya.


Organisasi GMNI yang merupakan organisasi yang berlandaskan pada ajaran Bung karno yaitu marhaenisme,  sampai saat ini GMNI menjadi satu-satunya organisasi mahasiswa penganut marhaenisme yang konsisten sejak tanggal 23 Maret 1954 hingga kini.


Dalam sistem perekrutan dan pengkaderannya GMNI memiliki beberapa tahapan,  tahapan pertama adalah PPAB yang mana bagi mahasiswa yang lulus akan resmi menjadi anggota GMNI.


Setelah itu akan ada tahapan menjadi kader yaitu,  Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM), Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP).


Berdasarkan hasil rapat pembentukan panitia  Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas komisariat pada hari Kamis, pada tanggal 8 Oktober 2021 yang dihadiri oleh seluruh Perwakilan dari Komisariat -Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Labuhanbatu yaitu, DPK FST,DPK FKIP,DPK FH,dan DPK Merdeka, menetapkan Ketua Panitia Pelaksana Bung Darmin Harahap dari Komisariat FST, Sekretaris Putri Sarina Marpaung, Bendahara  Fitria Simangunsong.


Kita berharap dengan terlaksananya kegiatan pekan penerimaan anggota baru ini mampu melahirkan calon kader -kader  yang progresif dan revolusioner diKabupaten Labuhanbatu,ujar Darmin Harahap 


Adapun waktu Pelaksanaan kegiatan PPAB Lintas komisariat Labuhanbatu akan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d  17 Oktober 2021,bertempat di aula Gedung BKD kabupaten Labuhanbatu dengan tema  kegiatannya, ialah "Membentuk Karakter Mahasiswa yang Revolusioner dan Progresif  berAzaskan Marhaenisme". Tutupnya

Komentar Anda

Berita Terkini