Peringati HDKD 2021, Lapas Klas 1 Medan Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

/ Kamis, 21 Oktober 2021 / 14.02
Suasana kegiatan Baksos di Lapas Klas 1 Tanjung Gusta Medan (foto ist/put)

MEDAN-TOPINFORMASI.COM
Dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Medan, menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah, pada Kamis(21/10/2021) Sekitar Jam 10.00 Wib.


Dimana, dalam perayaan HDKD 2021 ini Lapas Klas 1 Medan membagikan 75 paket sembako kepada warga sekitar Lapas dan juga pensiunan pegawai Lapas yang terdampak Covid-19.

Peket sembako yang dibagikan ini sendiri, merupakan berbagai macam bahan pokok berupa beras, telur, gula, minyak goreng, dan yang lainnya berasal dari donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh pegawai yang ada di Lapas Klas 1 Medan.


Kepala Lapas Klas 1 Medan, Erwedi Supriyatno Bc.Ip, SH.MH melalui Kabid Bimbingan Kerja, Eben Haezer Depari mengatakan, jika aksi bakti sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementrian Hukum dan Ham 2021.

"Kita berharap pada peringatan HDKD 2021 ini, kemenkumham khususnya Pemasyarakatan dapat turut berberan membantu masyarakat yang kurang mampu serta dapat hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan atau sedang kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," Jelas Eben.


Selain menggelar bakti sosial, Lapas Klas 1 Medan juga turut menggelar aksi Donor Darah yang dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Dimana, sebanyak 35 Pegawai Lapas turut hadir dan mendonorkan darah mereka.


Nantinya, dari hasil donor darah yang dilakukan oleh para pegawai Lapas Klas 1 Medan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah melalui PMI Kota Medan.

"Kita berharap dari donor darah yang dilakukan ini, dapat memenuhi kebutuhan PMI untuk menyalurkan darah bagi masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan transfusi darah untuk proses penyembuhan," Pungkas Eben mengakhiri (put)
Komentar Anda

Berita Terkini