P3KS Gandeng Guntof Barbershoop Gelar Layanan Pangkas Gratis

/ Sabtu, 30 Oktober 2021 / 15.39
MEDAN-Perkumpulan Pemuda-pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) menggandeng Guntof Barbershoop menggelar layanan pangkas gratis di Festival Pemuda-pemudi 2021.

Pengelola Akademi Barbershoop, Ridho yang ditemui, Sabtu, (30/10/2021) di lokasi Festival Pemuda-pemudi Kampung Sejahtera, Lapangan Serbaguna, Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah mengatakan, layanan pangkas gratis tersebut merupakan program rutin pihaknya.
"Kita sebenarnya dari Guntof Barbershoop  ada pelayanan pangkas gratis. Seminggu dua kali. Mulai dari panti asuhan, pesantren hingga masyarakat yang membutuhkan layanan pangkas gratis," ujar Ridho didampingi Ketua P3KS, Aminurasid.
Lebih lanjut dijelaskannya, untuk hari ini ada 104 orang yang telah mendaftar pangkas gratis di lokasi Festival Pemuda-pemudi Kampung Sejahtera. Kegiatan pangkas gratis ini merupakan kerjasama dengan management Cambridge, dan Manhattan.
"Harapannya, kegiatan sosial yang kita lakukan ini memberi manfaat bagi orang banyak, terlebih kepada warga Kampung Sejahtera ini," jelasnya.

Selain itu, sebut Ridho, ia berharap, warga Kampung Sejahtera ke depan memiliki daya saing di tengah-tengah masyarakat. 
"Harapannya kepada anak-anak Kampung Sejahtera, ke depannya lebih maju, mampu dan memiliki daya saing di masyarakat sehingga memberi manfaat kepada Kota Medan," sebutnya. 

Sementara itu, Ketua P3KS, Aminurasid mengatakan, layanan pangkas gratis ini merupakan rangkaian dari festival yang dilaksanakan selama 5 hari mulai dari Selasa, (26/10/2021) hingga Sabtu, (30/10/2021).
"Sebelumnya, pada rangkaian festival dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 ini, kita  juga menggelar donor darah dan vaksinasi Covid-19 yang  terbuka untuk masyarakat Kampung Sejahtera dan masyarakat umum. Sementara donor darah ini bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, YOAM dan Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan,  Sumatera Explorer, XL axiata, Cambridge, Manhattan, BG Kreator, Focus Organizer, dan masih banyak lagi lembaga yang mendukung.
Kemudian, jelas Rasid, P3KS juga telah melaksanakan kegiatan positif dalam rangka membangun Kampung Sejahtera menuju kampung percontohan di tengah Kota Medan.

"Sebelum-sebelumnya, kita juga sudah memulai dengan banyak kegiatan positif. Kita ingin membangun keyakinan kepada warga, bahwa kampung kita ini bisa berbenah. Sehingga imejnya menjadi positif," jelasnya.
Selain itu, kata Rasid, kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan P3KS di Kampung Sejahtera tidak lain untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Polrestabes Medan dan Polda Sumut.
"Lewat program-program P3KS ini, kita berharap stigma negatif yang selama ini melekat di Kampung Sejahtera tidak lagi disematkan di kampung ini. Maka dari itu, kita meminta dukungan semua pihak dan stakeholder yang ada untuk membangun Kampung Sejahtera ini," pungkas Jurnalis INewsTv ini. 
Komentar Anda

Berita Terkini