Kunjungi Poskamling Barokah, Polsek Simpang Empat Motivasi Warga Tingkatkan Kamtibmas

/ Selasa, 12 Oktober 2021 / 07.20


TOPINFORMASI.COM

Asahan - Dalam upaya mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas), Petugas Polsek Simpang Empat Polres Asahan Polda Sumut berpatroli menyambangi pos kamling Barokah yang ada di Dusun XIV Desa Simpang Empat Kec. Simpang Empat Kab. Asahan Senin(11/10/2021) malam.


Sambang Poskamling Barokah ini merupakan program kerja Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH untuk seluruh Personil Polres  Asahan  dan jajaran yang melaksanakan Patroli dengan tujuan meningkatkan Kamtibmas.


Terlihat malam ini, Personil Polsek Simpang Empat Aiptu Ariono bersama rekannya sedang mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda, selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, pihaknya juga mensosialisasi protokol kesehatan.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH menjelaskan bahwa “Pos kamling Barokah ini bertujuan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan Masyarakat Desa Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Simpang Empat,”.


Pihaknya juga menyampaikan kepada warga, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak, Terang Kapolres Asahan.


”Mari bersama kita tangkal tindak pidana seperti Curat, Curas, Curanmor(3C), serta kejahatan lainnya” ujar Kapolres


Tidak hanya itu Kapolres juga menambahkan, kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan Siskamling, Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, jelas Kapolres Asahan


"Agar menjadi barokah pihaknya juga memberikan sembako berupa mie instan, kopi, teh, susu dan gula untuk dinikmati saat ronda malam", tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Komentar Anda

Berita Terkini