Komisi 1 DPRD Batubara Segera Gelar RDP Terkait Proyek Pisew di Desa Empat Negeri

/ Rabu, 06 Oktober 2021 / 18.29

 




Batubara. Topinformasi.com 


Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Batubara akhirnya menyahuti aspirasi yang disampaikan lewat media massa dengan turun ke lokasi pengerjaan Proyek Pisew di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Batu Bara, Rabu (6/10/2021).


Proyek pengerjaan rabat beton sepanjang 705 meter dengan anggaran Rp. 590 Juta merupakan dana APBN yang dikerjakan secara swakelola. Dan sebagai pelaksana berdasarkan ketentuan adalah Badan Koordinasi Antar Daerah (BKAD).


Saat turun ke lapangan, Komisi 1 dan Komisi 2 melihat kenyataan banyaknya rongga kosong dibawah rabat beton yang dibangundan dan patah dibeberapa titik.


Ketika dikonfirmasi, Sartono salah seorang yang mengaku pekerja rabat beton tersebut mengaku tidak dilakukan pematangan badan jalan terlebih dahulu.


Ditanya soal RAB atau gambar pembangunan rabat beton, lagi lagi Sartono mengaku tidak ada, dirinya menyatakan bekerja berdasarkan pengalaman.


Pada penelusuran berikutnya, Ketua Komisi 1 DPRD Batu Bara Azhar Amri, anggota Komisi 1 Usman dan Tiurlan Napitupulu serta Citra Muliadi Bangun anggota Komisi 2 DPRD Batubara, ditemukan beberapa titik ruas jalan yang telah patah. 


Diduga untuk mengelabui, pekerja menyiram semen dan aspal untuk menutup patahan namun secara kasat mata masih jelas terlihat.


Setelah kunjungan, Ketua Komisi 1 DPRD Batubara Azhar Amri menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan dengan mengundang pelaksana, pengawas, PPK serta pihak pihak terkait. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini