Kolaborasi PUD Pasar Medan-Polsek Medan Baru, Pedagang Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis II

/ Jumat, 29 Oktober 2021 / 20.08

Pelaksanaan vaksinasi dosis II kepada pedagang Pasar Petisah diadakan di halaman Kantor PUD dilakukan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru, Polrestabes Medan, Jumat (29/10).

Dirut PUD Pasar Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupuli, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kepala Cabang 2 Budi F Putra, Plt Kapolsek Medan AKP Ully Lubis dan  Bhabinkamtibas Petisah Tengah Aiptu I Silitonga, datang meninjau para peserta vaksin.

Juli, salah seorang pedagang mengapresiasi program vaksinasi yang diselenggarakan PUD Pasar Medan berkolaborasi dengan Polsek Medan Baru. "Terima kasih PUD Pasar Medan dan Polsek Medan sudah mengelar vaksinasi untuk kami pedagang. Program seperti ini harus tetap dilanjutkan," ucap Juli.

Sementara Dirut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang berupaya mempercepat kekebalan komunal (herd immunity). "Kesehatan merupakan program prioritas dari Pak Wali. Vaksinasi Covid-19 termasuk dalam program kesehatan itu," bebernya. 

Untuk pelaksanaan kali ini, katanya, diberikan 200 dosis vaksin. Sekadar mengingatkan vaksin dosis pertama diadakan pada 1 Oktober. "Ini merupakan program tindak lanjut dari vaksinasi dosis tahap I yang sudah digelar, " ujarnya.

Suwarno berpesan kepada para pedagang yang telah menerima vaksin supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama ketika berjualan. "Mari sama-sama kita terapkan prokes di pasar. Pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan, supaya kenyamanan berbelanja bagi pengunjung maupun pedagang tercipta," tambahnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini