Kapolsek Burau Hadiri Kursus Orientasi Pembina Pramuka Kwartir Ranting

/ Sabtu, 16 Oktober 2021 / 16.21
TOPINFORMASI.COM
LUWU TIMUR,  Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, Sulsel melaksanakan kegiatan Kursus Orientasi Pembina Kwartir Bagi Pengurus Kwarran,  Pelatihan Pembina Satuan dan Pelatihan Unit Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat  itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Gerakan Pramuka dalam mengelola organisasi Gerakan Pramuka di Kecamatan Burau.

Kadis Pendidikan La Besse selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur mewakili Bupati menyampaikan bahwa, 'Gerakan Pramuka kedepan lebih di tingkatkan terutama dalam pembinaan Karakter Para siswa yang di pangkalan atau di sekolah Masing - masing. Kedepan setiap tanggal 14 Setiap bulan akan memakai seragam Pramuka secara lengkap," tandas La Besse.

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 63 tahun 2014, pendidikan kepramukaan telah ditetapkan sebagai ekstra kurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah.

Kegiatan resmi dibuka Kadis Pendidikan pada Sabtu (16/10/21)pukul 08.00. Kegiatan Kursus diikuti  44 siswa SD/SMP dan  melibatkan 33 orang panitia.



Peserta yang hadir dalam kegiatan kursus orientasi pembina gugus depan juga  dirangkaikan dengan musyawarah ranting berjumlah 43 orang terdiri  dari pengurus ranting Burau 12 orang, dan pembina penggalang ranting Burau 31 orang

Kapolsek Burau, AKP. M. WEMBEN, S.Sos hadir mendampingi Camat Burau Muh.Syukri S. Sos selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Ranting Burau (Mabiran).

Sedang Kapolsek Burau AKP M. WEMBEN, S. Sos selaku Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bhyangkara Ranting Burau (Mabisaka), ANWAR SADDA (Kapusdiklat Kwarcab Lutim) serta BATMAN selaku sekertaris Kwarcab Luwu Timur. 

Rencana pelaksanaan  kegiatan Kursus orientasi pembina gugus depan  berakhir pada Minggu (17/10/21) esok.

Penulis  : Abdul Meliala
Komentar Anda

Berita Terkini