Kapoldasu Copot Kapolsek Dan Kanit Reskrim Kutalimbaru Beserta Penyidiknya,Ini Penyebabnya

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 14.18
TOPINFORMASI.COM
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra mencopot Kapolsek beserta Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru serta penyidik yang terlibat dalam kasus dugaan kasus pencabulan istri tahanan yang dilakukan oleh oknum personil Polsek Kutalimbaru. 

Kapoldasu Irjen Panca mengaku dirinya sudah mendengar perihal kasus tersebut dan mengaku prihatin atas terjadinya peristiwa yang memalukan tersebut.

"Saya ikut prihatin, saya sudah dengar dan saya sudah berbicara kepada jajaran saya, saya akan tindak tegas," ucapnya kepada wartawan, Selasa (26/10).

Oleh dikarenakan itu,Panca langsung mengambil tindakan tegas dengan melakukan pencopotan terhadap Kapolsek Kutalimbaru serta Kanit Reskrim dan penyidik yang diduga terlibat.

"makanya tadi malam, saya copot yang bersangkutan, termasuk Kapolseknya dan penyidiknya . Ini tidak boleh dilakukan oleh seorang anggota Polri. Dia harus menunjukkan tanggung jawabnya sebagai anggota polri yang bisa mengayomi dan melindungi masyarakat," tegas Panca.

Selain dicopot, mereka juga saat ini menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Sumut,"Terang Panca.

"Saya sudah tarik Kapolsek, Kanit dan penyidik beserta yang melakukan dugaan itu. Sekarang dalam pemeriksaan propam. Percayakan saja, Insyaallah kita tegas," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, personil Polsek Kutalimbaru diperiksa Propam Polda Sumut karena diduga melakukan pemerasan dan pencabulan terhadap istri salah seorang tahanan di Polsek .


Komentar Anda

Berita Terkini