Harlah II RIE Batu Bara, Ketua Komisi I DPR RI Disematkan Tengkulok Tenun Songket

/ Rabu, 27 Oktober 2021 / 21.49

Batu Bara - TOPINFORMASI.COM
Selamat Hari Lahir (Harlah) Ke II Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batu Bara, sukses selalu, dan jangan berhenti untuk berbuat sosial ditengah masyarakat.
Ini adalah aset, jarang kita temukan ada organisasi anak muda yang mampu berbuat kebajikan, dan ini sangat membantu pemerintah setempat.

Demikian pernyataan Dr. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si, M.T, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ketua Komisi II DPR RI, dari Fraksi Golkar, saat memberikan sambutan pada Harlah ke II di Markas RIE Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Batu Bara. Rabu (27/10/2021).
"Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh RIE Batu Bara, merangkul anak muda untuk berbuat yang positif," sebut Doli.

Kegiatan positif dari anak muda yang bergabung di RIE Batu Bara harus didukung oleh pemerintahan Batu Bara.

"Tadi melalui Asisten I, Rusian Heri, yang mewakili Bupati Batu Bara, saya meminta agar kegiatan RIE didukung dan dibantu," ungkap Doli Kurnia.

Ditempat yang sama Al Ustazd, Tuan Guru Batak, juga sangat mendukung RIE Batu Bara, agar teruslah berbuat kebajikan di Kabupaten Batu Bara.
"Fastabiqul Khairot, berlomba - lombalah berbuat kebajikan," ujar Tuan Guru Batak.

Bupati Zahir yang diwakili oleh Asisten I, Rusian Heri, mengatakan Bupati Batu Bara sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh RIE Batu Bara.

"Selamat Harlah ke II RIE Batu Bara, semoga sukses selalu dan memberikan edukasi kepada generasi muda di Batu Bara", ungkap Rusian Heri saat menyampaikan sambutan Bupati Zahir.

Koodinator RIE Batu Bara, Wan Azimah, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Tuan Guru Batak, Bupati Batu Bara, H. Budi, Ka Bea Cukai Kuala Namu, Elfi Haris dan seluruh undangan yang berhadir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang selama ini telah membantu RIE Batu Bara," ucap Wan Azimah.

Hari ini tepat 2 tahun berdirinya RIE Batu Bara, terima kasih yang tidak terhingga kepada senior kami abangnda Yusriadi Sitorus, yang selama ini terus membina kami, memberi support, atas ide dan sarannya maka RIE dibentuk, ujar Azimah.

Pengorbanan abangnda Yusriadi Sitorus sangat besar, untuk membesarkan RIE, tidak hanya mensupport kami para generasi muda, beliau juga mau berkorban materi.

"Kami tidak bisa membalas itu semua, semoga Abang kami Yusriadi Sitorus diberi kesehatan, kemurahan rezeki, Aamiin," ungkap Wan Azimah sambil menahan tangis harunya.

Dalam kesempatan tersebut, Senior RIE Batu Bara, Yusriadi Sitorus, yang akrab dipanggil Ucok Torus bersama Abdul Jalil SH, Koordinator RIE Sei Balai, dan Yaumul Jumadi menyematkan Tengkulok, topi khas Melayu Kabupaten Batu Bara, dan kain tenun songket Batu Bara, kepada Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Tuan Guru Batak, Syeikh DR Ahmad Sabban El-Rahmani Rajagukguk dan H Budi.

Sebelumnya, salah seorang pendiri RIE Batu Bara, Mujaddun Sara'an, memberi pencerahan kepada undangan tentang filosofi tradisi nasi tumpeng, yang kerap disajikan saat acara hari lahir atau ulang tahun.

Usai pemotongan nasi tumpeng oleh Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Tuan Guru Batak, kegiatan Harlah ke II RIE Batu Bara ditutup dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. (Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini