GJS dan Sedulur Selawase Ajak Donasi untuk Penderita Tumor Mata di Langkat

/ Minggu, 17 Oktober 2021 / 17.45
TOPINFORMASI.COM

Medan--Komunitas Gowes Jurnalis Sumut (GJS) dan Paguyuban Sedulur Selawase mengajak para donatur memberikan bantuan kepada Gilby Naufal Kusuma (2 tahun) yang menderita tumor mata. Kondisi Gilby saat ini harus menjalani kemotraphy untuk mematikan sel-sel tumor di matanya. 

"Kondisi Gilby saat ini, mata kirinya tumbuh tumor dan matanya keluar. Keadaan ini sungguh menyedihkan," kata Ketua GJS yang juga  Ketua Umum Paguyuban Sedulur Selawase, Choking Susilo Sakeh kepada wartawan, Minggu (17/10).

Didampingi kordinator GJS Chairum Lubis dan Ketua Sedulur Selawase Aulia Andri, Choking menyebutkan, biaya kemoteraphy Gilby sudah ditanggung pemerintah lewat program Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun untuk biaya obat-obatan ditanggung oleh keluarga sendiri. "Paling tidak dibutuhkan dana sekitar Rp 1 - Rp 2,5 juta untuk biaya perjalanan Gilby dan keluarga dari kampungnya di Sei Lepan, Langkat untuk sekali berobat ke Medan. Biaya itu untuk membeli obat-obatan dan perjalanan ke Medan, apalagi tempat tinggal Gilby dan keluarga ini jauh dari Medan," kata Choking lagi. 

Menurut cerita Maryana, ibu Gilby, penyakit tumor mata ini diderita sejak usia 6 bulan. Awalnya dikira hanya penyakit mata biasa. Namun, benjolan di mata semakin membesar seiring usia Gilby yang kini 2 tahun. 

"Saat ini, Gilby ditangani RS Murni Teguh. Sudah 3 kali di kemoteraphy atas rekomendasi dokter," kata Maryana. 

Komunitas GJS dan Paguyuban Sedulur Selawase mengajak para donatur untuk membantu Gilby Naufal Kusuma yang menderita tumor mata dengan mengirimkan donasi untuk disampaikan kepada yang bersangkutan.

Donasi dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Aulia Andri, WA 085277719974. 
Komentar Anda

Berita Terkini