Pergerakan Advokat Seluruh Indonesia (PERSADI) Sumatera Utara Melakukan Rapat Perdana Di Hotel Grand Antares Medan. | TOPINFORMASI.COM

Pergerakan Advokat Seluruh Indonesia (PERSADI) Sumatera Utara Melakukan Rapat Perdana Di Hotel Grand Antares Medan.

/ Minggu, 12 September 2021 / 20.38

topinformasi.com
Dewan Pimpinan Daerah Pergerakan Advokat Seluruh Indonesia ( PERSADI ) melaksanakan rapat perdana di Hotel Grand Antares Jl.Sisingamangaraja No 328 Medan pada hari Sabtu (11/9/2021).

Acara tersebut dihadiri Para Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas, dan dari yang mewakili BPJS Tenaga Kerja Sumatera Utara serta pengurus Persadi Sumatera Utara.

 
Adapun Thema Raker tersebut "Mewujudkan Advokat Yang Profesional Melalui Organisasi Advokat Yang Kuat ",acara ini dilakukan sekaligus silaturahmi antar pengurus dan anggota PERSADI Sumatera Utara yang  dipimpin oleh Ketua Lindung Pandiangan, SE,SH,MH dimana pengurus Pusat yang Ketua Umumnya Syam Daeng Rani.


Paraduan Pakpahan,SH merupakan Sekretaris DPD PERSADI SUMUT sekaligus Ketua Panitia Rakerda Perdana ini menyatakan  bahwa "SK dari Pusat kita sudah kantongi," sehingga rapat kerja  ini diperlukan untuk meminta masukan dari Dewan Pakar, Penasehat dan para pengurus untuk membuat program kerja jangka pendek dan jangka paanjang, sekaligus menentukan penerima mandat pembentukan DPC PERSADI di seluruh wilayah Sumatera Utara, serta memberikan rekomendasi ke DPN PERSADI yang sangat mengakomodir saran dan pendapat anggota, ujarnya pada saat menyampaikan laporan Ketua Panitia.


Dalam kesempatan tersebut bapak Rasyidin yang mewakili Deputy Direktur  BPJS Tenaga Kerja  se Sumut menyatakan " Bangsa ini masih banyak membutuhkan para Advokat yang handal untuk mengakomodir kepentingan penegakan hukum " untuk itu kami sangat mendukung keberadaan organisasi PERSADI terutama di Sumut.

Tetapi dalam menjalankan tugas dan fungsi Advokat perlu diberikan jaminan perlindungan sosial yang di selenggarakan oleh pemerintah melalaui BPJS Tenaga Kerja seperti salah satunya Jaminan Kecelakaan Kerja," sebutnya dalam kesempatan tanya jawab dalam acara tersebu.


Dr.Tuangkas Harianja salah satu Dewan Pakar yang juga sebagai Kepala BNN kota Pematangsiantar dalam kesempatan tersebut menyatakan " banyak tugas tugas Advokat Yang yang sangat penting saat ini untuk menjalankan penegakan hukum kepada korban korban Narkoba,untuk itu perlu dilakukan kerjasama antara PERSADI dengan BNN , sebutnya dalam sambutannya.


Ketua DPD PERSADI SUMUT Lindung Pandiangan ,SE,SH,MH menyatakan akan membawa organisasi ini menjadi Organisasi yang handal dan berkomitmen, maka seluruh pengurus harus konsisten dan terbuka serta relevan didalam menjalankan kegiatan dan tanggung jawabnya dalam organisasi PERSADI. Perbedaan pendapat harus menjadi kekuatan bilamana perbedaan tersebut bisa dihindari menjadi urusan pribadi, sehingga perpecahan didalam organisasi ini tidak terjadi, berikanlah pendapat dengan cara beretika dengan tidak menyalahkan pendapat orang lain dan tidak memaksakan kehendak, " ketusnya dengan penuh harapan, sekaligus membuka resmi acara Rakerda.

Selama acara rapat tersebut seluruh pengurus memberikan pendapat dan masukan masukan yang membangun agar PERSADI dapat Eksis dan dipandang ditengah tengah masyarakat dan rapat menghasilkan keputusan keputusan yang akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Nasional.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini