Pelepasan Taruna POLTEKIP Magang Di Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut

/ Selasa, 07 September 2021 / 19.16

 



Binjai - TOPINFORMASI.COM

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju A Siburian secara resmi melepas Taruna Wreda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 52 yang telah menyelesaikan kegiatan Magang , Selasa (07/09/2021).


Kegiatan Magang Taruna Poltekip merupakan kegiatan terjun lapangan pada Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pemasyarakatan sebagai bentuk pengenalan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi UPT Pemasyarakatan di lapangan.


Di Lapas Kelas IIA Binjai, Taruna Poltekip ditempah agar menjadi Tunas Muda Pengayoman yang siap mengabdi secara totalitas di lingkup Permasyarakatan dengan mengedepankan tata nilai PASTI Kemenkumham.



Taruna tersebut adalah Taruna Wreda (tingkat 4) yaitu Agung Siahaan, Fitrah Adha Lubis,Rendifa Basita Sembiring,Dion Yoas Sitorus. Mereka terlibat langsung dalam beberapa kegiatan yang berjalan setiap harinya.


Dalam Arahannya , Kalapas menyampaikan “Kami berharap agar adik kami dapat menerapkan dan mampu mengimplementasikan, mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja, serta dapat memecahkan dan menanggulangi permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sehingga Taruna mendapatkan bekal ilmu dan pengalaman saat turun ke lapangan seusai lulus dari Poltekip” tandas Maju. (Red)

Komentar Anda

Berita Terkini