Merajut Cita-cita Sang Ayah H. Anif, Wagub Sumut Ijeck Resmikan Masjid ke-22 Al-Musannif di Kecamatan Silau Laut

/ Jumat, 03 September 2021 / 21.19

 


TOPINFORMASI.COM


ASAHAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum meresmikan Masjid Al-Musannif di Dusun IX Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Jum'at (03/09/2021).


Dalam sambutannya, Wagub Sumut berterima kasih kepada masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Musannif tersebut. 


“Saat ini Masjid sudah terbangun, sekarang tugas kita memakmurkan Masjid ini. Masjid ini diharapkan selain dijadikan tempat shalat, juga dapat dijadikan tempat kegiatan agama Islam yang melibatkan masyarakat sekitar,” ucap pria yang akrab disapa Ijeck ini. 



Ijeck juga bercerita, orang tuanya H. Musannif berkeinginan membangun 99 Masjid, dan Masjid Al-Musannif Desa Lubuk Palas ini merupakan masjid ke-22 yang telah diresmikan.


Mengakhiri arahannya, Ijeck mengajak kepada semua yang hadir untuk memperbanyak perbuatan baik selagi masih hidup di dunia. 


"Saya meminta masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan mendoakan saya dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dapat memimpin Sumatera Utara ini sampai akhir jabatan kami nantinya,” tutupnya. 


Sementara itu, tokoh masyarakat Dr. H. Jamil, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu yang telah meresmikan Masjid Al-Musannif. 


"Dengan adanya masjid ini, kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut tidak jauh lagi untuk menunaikan ibadah sholat jum'at, dimana jarak antara desa kami dengan masjid terdekat berjarak lebih kurang hampir 5 Km," katanya. 


Sementara Bupati Asahan H. Surya mengatakan, kepada masyarakat Asahan, terutama jamaah Masjid Al-Musannif untuk senantiasa menjaga dan memakmurkan masjid tersebut sebagai wujud patuh dan taat kepada Allah SWT. 


Hablum Minallah kata Surya, memang amat penting, tetapi Hablum Minannas juga penting karena untuk menjalin hubungan yang sinergis dalam membangun Kabupaten Asahan ini. 


"Karena itu kami berharap dukungan seluruh Masyarakat khususnya Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut untuk terus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan," katanya. 


Diakhir acara, Wagub Sumut menandatangani batu prasasti dan menggunting pita didampingi oleh Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Camat Silau Laut beserta tamu dan undangan. (ren.) 



Komentar Anda

Berita Terkini