Kapolres Asahan bersama Danlanal Tanjung Balai Asahan Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI/Polri

/ Jumat, 17 September 2021 / 17.09


topinformasi.com

Asahan - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH. bersama Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E meninjau langsung Serbuan Vaksinasi TNI/Polri terhadap masyarakat Kab. Asahan yang di gelar di lokasi Gedung Aula Wira Satya Polres Asahan, Kamis (16/9)Siang.


Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, S.H, Kabag Sumda Polres Asahan Kompol Ady Santri Sanjaya, S.Sos, Panitia Vaksinasi TNI/Polri serta Para Peserta Vaksin.



Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi TNI/Polri ini diadakan sebagai salah satu bentuk upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap penyebaran Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.



Sambung Kapolres, "pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat kerjasama antara TNI dengan Polres Asahan dalam upaya mencegah penyebaran penularan Covid-19, membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19".


“Didalam area ini kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” jelas Kapolres.


Kita sebagai Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam hal upaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Maka hari ini kita bersama Danlanal Tanjung Balai Asahan secara bersama sama meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Aula Wira Satya Polres Asahan serta Petugas vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 60 tim tenaga Vaksinator, dengan sasaran antara lain Guru, Mahasiswa, masyarakat serta lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 1.144 Dosis,” ujar Kapolres Asahan


Beliau menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah, tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.

Komentar Anda

Berita Terkini