PN Medan Ucapkan Terimakasih Atas Keberhasilan Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin

/ Rabu, 08 Januari 2020 / 15.40




Topinformasi.com-Keberhasilan Polrestabes Medan dan Polda Sumut mengungkap tabir pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin, sangat diapresiasi Pengadilan Negeri Medan.

Hakim sekaligus Humas PN Medan, Erin Tuah Damanik mengatakan, begitu pihaknya mendengar kepolisian berhasil mengungkap master mind (otak pelaku) dan para eksekutornya, jajaran PN Medan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak kepolisian.

"Begitu kami mendengar bahwa kasusnya sudah terungkap, rasa bahagia dan syukur langsung kami panjatan kepada Tuhan Yang Kuasa," ujar Erin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/1).

Erin mengaku salut pada akhirnya polisi bisa mengungkap kasus yang sangat rumit dibuktikan ini. Minimnya petunjuk alat bukti ternyata tidak mematahkan semangat kepolisian untuk membuktikan keyakinan siapa pelaku-pelakunya. "Kesabaran dan kehati-hatian penyidik tidak hanya diapresiasi internal PN Medan tapi tentunya seluruh masyarakat," tambah Erin. PN Medan pun berharap agar kasus ini segera dapat disidangkan.

Terkait keterlibatan istri korban dalam kasus yang mendapat atensi masyatakat luas bahkan hingga Mabes Polri, PN Medan jajaran mengaku tidak menduga sama sekali. Pasalnya selama ini kehidupan dan aktivitas korban sebelum peristiwa terjadi normal-normal saja dan tidak pernah mendengar ada persoalan.

"Setahu saya, korban selama ini baik-baik saja termasuk seluruh pekerjaannya juga terlaksana dengan baik," tambahnya. Erin pun mengatakan, pihaknya akan menyampaikan ucapan terimakasih khusus kepada Poltestabes dan Poldasu yang sudah susah payah menyelesaikan kasus sangat rapi ini.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini