TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Kapolsek Patumbak Terima Audiensi Panwaslih Medan Amplas

/ Selasa, 07 Januari 2020 / 14.27

Topinformasi.com-Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fahreza menerima audiensi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Medan Amplas, Selasa, (7/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kompol Arfin yang didampingi Kanit Intelkam, AKP Lumbanbatu dan Wakapolsek, AKP Restu yang menyambut hangat kedatangan Panwaslih Kecamatan Medan Amplas tersebut mengucapkan terima kasih.

"Terimakasih saya ucapakan kepada rekan-rekan dari Panwaslih kecamatan Medan Amplas sudah datang ke Polsek Patumbak ini," ucap Kapolsek.

Kegiatan koordinasi ini, sebut Kapolsek merupakan hal penting untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Patumbak, khususnya yang terkait dengan Pilkada.

"Apalagi Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan dalam siaran pers akhir tahunnya kemarin menyebutkan bahwa Pilkada tahun 2020 masih merupakan potensi ancaman gangguan kamtibmas," sebutnya.

Maka dari itu, kata Kapolsek, kita mengajak Panwaslih serta stakeholder lainnya untuk sama-sama menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Patumbak.

"Kita berharap Panwaslih sebagai leading sektor dalam Pilkada dapat berkoordinasi dengan kita untuk mewujudkan pemilihan yang aman, nyaman dan kondusif sesuai harapan kita bersama," pungkas mantan Wakasatreskrim Polrestabes Medan ini.

Sementata itu, Ketua Panwaslih Kecamatan Medan Amplas Wani Oktafia didampingi Koordinasi Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM), Deny Fahruzi serta Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL), Rijam Kamal Siahaan mengatakan, anjangsana ke Polsek Patumbak dilakukan dalam rangka membangun sinergitas terkait pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Tahun 2020.

"Kegiatan ajangsana ini dilakukan sesuatu instruksi pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kota Medan untuk berkoordinasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat," ujar Ketua Panwaslih Kecamatan Medan Amplas,

Selain itu, Wani menjelaskan, anjangsana ini juga dilaksanakan untuk memudahkan koordinasi di bidang pengawasan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 mendatang.

Senada dengan itu, Deny Fahruzi mengungkapkan, koordinasi bersama unsur Muspika dan stakeholder yang ada merupakan suatu keharusan untuk memudahkan kerja pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslih Kecamatan Medan Amplas.

"Untuk itu lah hari ini kita bertemu Kapolsek Patumbak sekaligus berkenalan dan menyampaikan maksud dan tujuan kita beraudiensi ke Kapolsek," ungkapnya.

Sementara, Kordiv PHL Panwaslih Kecamatan Medan Amplas, Rijam Kamal Siahaan menambahkan, kegiatan anjangsana ini bagian dari koordinasi untuk pencegahan dan pengawasan pelaksanaan Pilkada Kota Medan.

"Intinya, Panwaslih kecamatan Medan Amplas menginginkan pemilihan di wilayahnya aman, nyaman dan tidak ada kendala yang berarti," katanya. (rks)
Komentar Anda

Berita Terkini