Pantau Kemanan Gereja, Kapolsek Pastikan Malam Natal di Wilkum Polsek Patumbak Aman

/ Rabu, 25 Desember 2019 / 06.30

Topinformasi.com-Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH,SIK bersama Camat Medan Amplas Drs Edy Mulia Matondang dan beserta Danramil 08 / MJ Kapten Czi Sunarno melakukan pantauan kemanan pada malam misa Natal di beberapa gereja di , Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak Selasa (24/12/2019) malam.


Gereja HKBP Jalan Seksama sebagai gereja prioritas menjadi lokasi pertama yang dipantau Kapolsek bersama Camat Medan Amplas dan Danramil 08/MJ. Selanjutnya
dilanjutkan ke gereja HKBP Jalan Garu 8 dan gereja - gereja yang ada di Wilayah Hukum Polsek (Wilkum) Patumbak lainya.


Usai memantau, Kapolsek Patumbak
Kompol Arfin Fachreza SH,SIK bersama petugas pelaksana Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya SIP, Kanit Intel IPTU P .Lumban Batu Kanit Sabhara IPTU B .Ginting,Ipda Saut Sihombing dan Kapos Iptu Mazlan memastikan bahwa pelaksanaan ibadah malam Natal di Wilayah Hukum Polsek Patumbak berjalan kondusif.


"Sesuai harapan kita sampai saat ini seluruh warga yang mengikuti
malam misa Natal di gereja berjalan kondusif dan aman," ujar Kompol Arfin Fachreza SH,SIK di Mapolsek Patumbak Selasa (24/12) malam.


Menurut Kompol Arfin Fachreza,
pemantauan terhadap gereja akan terus dilakukan bersama Muspika Kecamatan perangkatnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek Patumbak hingga akhir Tahun Baru 2020 mendatang. Hal tersebut, kata Arifin, untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman di masyarakat.


"Kami bersama Muspika Kecamatan
yang ada di Wilayah Hukum Polsek Patumbak hingga akhir Tahun Baru 2020 mendatang kita akan cek lagi pelaksanaan kegiatan yang serupa," tuturnya.


Lebih lanjut Kompol Arfin Fachreza
meminta kepada petugas gabungan terus melakukan penjagaan di setiap gereja-gereja sehingga para jemaat tak merasa khawatir selama menjalani ibadah dihari Natal.


"Saya juga minta kepada seluruh yang ditugaskan tetap menjaga keamanan ini dan melayani masyarakat dengan humanis. Harus mengikuti SOP berdasarkan Undang - undang Negara Republik Indonesia Tahun 2002 tentang kepolisian RI. Surat Perintah Kapolrestabes Medan No .Sprin / 6680/ XII/ Huk 1.1/ 2019 tangal 20 Desember 2019 tentang pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Wilkum (Wilkum) Polrestabes yang sudah dikeluarkan,"pungkasnya. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini