TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Lapas Perempuan Kelas II Tanjung Gusta Medan Terbakar, Ini Kata Humas Kanwil Kemenkumham Sumut

/ Minggu, 01 Desember 2019 / 20.04

Medan,Topinformasi.com-Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas II Tanjung Gusta Medan sontak heboh melihat api membakar ruangan bimbingan kerja warga binaan pada Minggu (1/12) pagi sekitar pukul 05.30 Wib


Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting mengatakan, seluruh warga binaan selamat dan tidak ada yang melarikan diri.


" Api tidak sampai ke dalam ruangan warga binaan. Hanya ruangan bimbingan kerja yang terbakar," ucap Josua.


Sedangkan asal api, kata Josua dari salah satu kompor dengan tabung gas ukuran 3 kg yang meledak ketika sedang digunakan para warga binaan memasak kue.


"Pagi itu para warga binaan sedang memasak kue. Kuat dugaan api berasal dari salah satu kompor yang meledak. Tetapi dipastikan tidak ada korban jiwa," jelasnya sembari mengatakan bahwa jumlah warga binaan yang menghuni di lapas itu sebanyak 617 plus seorang anak bayi.



Petugas pemadam kebakaran dibantu Polsek Helvetia dan warga binaan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sehingga api tidak sempat membesar.


"Api tidak sempat membesar karena petugas Lapas dan personil Polsek Medan Helvetia bertindak cepat memadam kan api dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang," ujar Josua.


Dikatakannya api dapat di padamkan sekitar pukul 06.00 Wib. "Ada delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan api dapat padamkan," pungkasnya .(red)
Komentar Anda

Berita Terkini