Kapolsek Patumbak Monitoring Perayaan Natal 2019, Jemaat Gereja Ucapkan Terima Kasih

/ Rabu, 25 Desember 2019 / 19.23

Topinformasi.com-Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Facreza , SH SIK bersama rombongan melakukan Pengecekan dan monitoring pelaksanaan Ibadat Natal 2019 di Gereja yang menjadi prioritas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak Rabu (25/12) pagi.


Pantauan awak media, Kompol Arfin Facreza  tiba di Gereja HKBP Jalan Seksama sebagai gereja prioritas menjadi lokasi pertama Rabu (25/12) pagi, dengan mengunakan mobil pribadi
didampingiWaka Polsek Akp Restu Widya Sip dan Kanit Intel Iptu P .Lumban Batu diterima oleh Pimpinan Gereja HKBP.


Sementara itu dari atas podium
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Facreza , SH SIK menyampaikan ucapan selamat Natal dan pesan - pesan kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah Natal
digereja -gereja yang ada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak secarah keseluruhan berjalan aman dan baik.


Dalam pesan Natalnya, Kapolsek mengatakan Natal dapat dirayakan dalam keadaan bahagia. Kompol Arfin Facreza , SH SIK menyebut pihaknya berharap pelaksanaan ibadat Natal dapat memberikan suasana persatuan dan mendorong kesetaraan.


"Kita merasa bersyukur sekali bahwa umat kristiani menyongsong perayaan hari Natal dalam keadaan bahagia. Semoga Tuhan memberkati Bapak-Ibu sekalian," kata Kapolsek dalam sambutannya.


Usai memberi kata sambutannya Kapolsek Kompol Arfin Facreza , SH SIK meminta rombongannya dari organisasi Islam  laskar Mazilah yang tergabung dalam kegiatan PAM di gereja HKBP Jalan Seksama membagikan Aqua kepada masing -masing jemaat gereja selesai giat ibadah gereja .


Selanjutnya dari gereja HKBP di Jalan Seksama Kelurahan Siti Rejo III Kecamatan Medan Amplas Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Facreza , SH SIK bersama rombongan kembali melakukan Pengecekan dan monitoring pelaksanaan Ibadat Natal 2019 ke gereja - gereja yang ada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak lainya.


Sebagai penanggung jawab PAM Kapolsek Patumbak kompol Arfin Fachreza SH ,SIK saat dikonfirmasi mengatakan,dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan Ibadat Natal 2019 di Gereja yang ada di Wilayah Hukumnya pihaknya bekerja sama dengan PAM swakarsa dari organisasi Islam laskar Mazilah dan organisasi kepemudaan .


"Untuk membantu tugas kepolisian
dalam pengamanan dan monitoring
pelaksanaan Ibadat Natal 2019 di Gereja yang ada di Wilayah Hukumnya kita  bekerja sama dengan PAM swakarsa dari organisasi Islam laskar Mazilah dan organisasi kepemudaan," sebutnya.


Sementara salah seorang  Jemaat Gereja HKBP Jalan Seksama mengatakan merasa senag dan  berterima kasih, dimana terlihat hubungan tolerasi umat beragama yang baik di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patumbak yang dikordinir oleh Kompol Arfin Facreza SH , SIK. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini