Daniel Pinem Minta Kadis PU Yang Baru Perhatikan Mutu Pekerjaan.

/ Rabu, 04 Desember 2019 / 18.40

Medan,Topinformasi.com-Karena minimnya pengawasan sehingga kualitas proyek di Dinas PU Medan buruk.Hal ini dikatakan Anggota komisi IV DPRD Medan Daniel Pinem, saya sangat kecewa terhadap kinerja pejabat Dinas PU Kota Medan yang tidak maksimal. Anggota Komisi IV DPRD Medan ini kecewa terhadap kinerja dan minimnya pengawasan pengerjaan proyek yang mengakibatkan kualitas proyek selalu buruk.

“Sejauhmana tingkat pengawasan dan tanggugjawab Dinas PU terkait buruknya kualitas proyek di kota Medan. Banyak kita menerima pengaduan dari masyarakat pengerjaan proyek lualitasnya sangat buruk. Baru saja dikerjakan, hari berikutnya sudah rusak, ” sebut Daniel Pinem saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Medan dengan Dinas PU Kota Medan terkait realisasi anggaran  di gedung dewan, Selasa (3/12).

Pada kesempatan itu, Daniel Pinem minta pejabat Dinas PU Medan melakukan pengawasan. Sehingga dana yang dialokasikan untuk perbaikan pembangunan infrastruktur di kota Medan tidak sia sia.

“Mari lah kita sama sama jaga perbaikan kota kita ini. Kalau kualitas kerjanya bagus, kan kita semua yang menikmati,” tandas anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Tudingan Daniel dengan minimnya pengawasan sangat beralasan, seperti pengaspalan jalan di Jl Jaya Tani (Simpang kompos) Kelurahan Kuala Bekala. Baru dua hari dilakukan pengaspalan sudah rusak (terkelupas).

Parahnya kata Daniel Pinem, badan Jalan dimaksud sejak Indonesia Merdeka baru 2 kali disapal. Ternyata begitu dilakukan pengaspalan kualitasnya sangat buruk. “Sudah jarang diaspal, begitu disapal langsung rusak,” kesal Daniel Pinem mengulangi perkataan warga.

Selain itu, Daniel Pinem berharap agar Dinas PU Medan ke depan melakukan perencanaan yang matang setiap hendak melakukan pengerjaan proyek. Sehingga pengerjaan benar benar maksimal dan bermanfaat tidak mubajir.

Dalam RDP dimpimpin Ketua Komisi IV, Paul Mei Anton Simanjuntak didampingi wakil Komisi, Edy Eka Suranta S Meliala dan anggota Antonius D Tumanggor, David Robert Ganda Sinaga, Rizky Nugraha, Renville Napitupulu, Dedy Akhsyari Nasution, Dame Duma Sari Hutagalung, Hendra DS, Daniel Pinem, Syaiful Rachman, Edwin Sugesti dan Sukamto.

Dalam rapat juga hadir Plt Kadis PU Medan Zulfansyah didampingi stafnya Mardian Habibi.(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini