Tokeh Telor di Rampok, Raib Rp 120 Juta. Pelaku nya Berhasil Diringkus Polsek Pancurbatu

/ Rabu, 13 November 2019 / 11.51

Medan,Topinformasi.com-Tim Unit Reskrim Polsek Pancur Batu, Dibawah pimpinan Kapolseknya Kompol Faidir Chaniago dan Kanit Reskrimnya Iptu Suhaily Hasibuan berhasil mengungkap dan menangkap tiga orang pelaku perampokan uang seratus dua puluh juta rupiah milik seorang toke Telur bernama Prisdiantoro Aritonang (25) warga perumahan Addres Cempaka Madani Blok B5 Gaperta Ujung. Kasus perampokan yang terjadi di Jalan Jamin Ginting tikungan Amoy Desa Bandar Baru , kecamatan Sibolangit ( Senin 11/11/2019 jam 19:0 ).

Akibat kejadian itu korban luka di kepala akibat dipukul batu oleh salah satu pelaku dan uang 120 juta miliknya juga lenyap.

Atas kejadian itu. Korban langsung membuat pengaduan ke Polsek Pancur Batu.

"Setelah kami menerima laporan pengaduan dari korban, Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku yang sudah di ketahui identitasnya berjumlah tiga orang," ucap Kapolsek Pancur Batu.

Sementara itu Mantan Katemsus Polrestabes Medan, Iptu Suhaily Hasibuan saat ditanyakan kronologis kejadian menjelaskan bahwa pada sat itu korban bersama supirnya betabgkat dari kediamannya menggunakan mobil L 300 BK 7271 RE yang bermuatan telur menuju tanah Karo, usai berdagang disana, korbanpun bersama supirnya kembali menuju Medan, namun pada saat tiba di tikungan Amoy Bandar Baru mobil yang mereka tumpangi di Pepet oleh 1 unit mobil Avanza warna silver BK 1406 OR yang diduga plat palsu, setelah dipepet, tiga orang keluar dari mobil tersebut langsung mendatangi mobil korban yang langsung memukul menodongkan benda mirip pistol dan menarik tas korban, namun saat itu korban berusaha melawan hingga akhirnya salah satu pelaku memukul kepala korban dengan batu sebanyak tiga kali. Usai menganiaya korban, para pelaku langsung kabur.

"Usai kejadian korban bersama supirnya yang bernama Masriadi Situngkir ( 25) yang tinggal sealamat dengan korban datang untuk membuat laporan pengaduan ke Polsek Pancur Batu, saat itulah kami coba mengintrograsi supir korban, dan ternyata ia terlibat dalam aksi perampokan itu. Atas keterangan dari Masriadi inilah kami langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku lainya atas nama Mittun Angkat (22) warga Jalan Air Bersih Sidikalang, Dairi dan Lolo Banurea (25) warga Tiga Lingga, Km 5, Desa Tambahan, Kecamatan Siempat Dairi, keduanya kami tangkap dari jalan Karya Jaya Medan Johor depan SPBU saat mobil yang mereka tumpangi BK 1525 IM. Saat kami intrograsi Lolo Bunuera dan Mittun Angkat mengakui perbuatannya telah melakukan perampokan bersama seorang rekanya yang berinisial RA yang sedang kami buru," ucap Suhaily Hasibuan.

Lanjut Iptu Suhaily Hasibuan lagi, selain menangkap 3 dari 4 pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lainya berupa 1 batu yang digunakan untuk memukul korban, 1 topi warna hitam yang digunakan pelaku, plastik gagang  senjata mainan, sisa uang hasil rampokan sebesar Rp 2.596.000, 1 tas sandang dan mobil Avanza warna silver BK 1525 IM berikut STNK dan kunci kontaknya. ( Red )
Komentar Anda

Berita Terkini