Rasa Haru Menyelimuti Suasana Pertemuan Akp.Sah Udur.TM.Sitinjak.SH.SIK.MH Dengan Sosok Ibu Ruaida Sulaiman.S.Pd.M.Hum

/ Selasa, 26 November 2019 / 12.13


Medan,Topinformasi.com-Sosok Seorang Kapolsek Medan Helvetia Akp.Sah Udur TM.Sitinjak.SH,SIK,MH, yang biasanya Lugas, tak seperti biasanya saat ketemu dengan Ibu Ruaida pagi ini, suasana haru menyelimuti ruang Guru SMAN 3 Medan, ada apa dengan pertemuan ini,(Selasa).

Pertemuan ini, tidak diketahui oleh Ibu Ruaida sebelumnya, saat Akp.Sah Udur memasuki ruangan Guru dengan membawa setangkai bunga yang ditemani oleh Ibu Evi sebagai Kepala Sekolah SMAN 3 Medan, "Selamat Hari Guru Bu", Ucap Akp.Sah Udur kepada Ibu Ruaida yang sedang bekerja duduk di kursi kerjanya, merasa ada yang mengucapkan kalimat tersebut, Ibu Ruaida langsung menoleh dan melihat yang mengucapkan kalimat tersebut, ternyata sosok Akp.Sah Udur, dan Ibu Ruaida tidak sanggup menjawab perkataan dan ucapan Akp.Sah Udur, yang ada hanya linangan air mata yang tertahan dikelopak mata Ibu Ruaida, rasa percaya dan tidak yang dirasakan Ibu Ruaida.

Saat Akp.Sah Udur menyalami Ibu Ruaida pun, Ibu Ruaida belum merasa yakin akan kedatangan Akp.Sah Udur, diselimuti rasa senang dan bangganyalah Ibu Ruaida tidak bisa berkata - kata.

Ibu Ruaida ini dulunya guru Saya saat di SMAN 1 MATAULI Sibolga, bidang mata pelajaran Bahasa Inggris, " Selamat Hari Guru ya Bu, Saya bisa seperti ini karena ada andil Ibu juga", Ucap Akp.Sah Udur.sambil tersenyum.

Kejadian pertemuan tersebut membuat para Guru yang menyaksikan ikut larut terharu atas pertemuan itu, diantara para Guru yang menyaksikan pertemuan tersebut, ada salah satu seorang Guru yang spontan berkata, "Ya Allah, masih ada seorang Polisi yang sudah menjadi Pejabat tapi tidak melupakan jasa - jasa Gurunya".

Awak Media, mencoba mencari informasi atas pertemuan tersebut, hasil keterangan dari beberapa Guru dan Kepala Sekolah SMAN 3 Medan Ibu Evi, mengatakan ternyata Akp.Sah Udur.TM.Sitinjak.SH,SIK,MH, dulunya sewaktu SMAN 1 MATAULI Sibolga adalah Murid dari Ibu Ruaida.

Dan awak media mencoba konfirmasi kepada Ibu Ruaida melalui Smartphonenya mengatakan, ada kenagan indah  masa - masa di SMAN 1 MATAULI Sibolga dulu Bang, Kami kan sama - sama anak Medan, jadi Kami jarang menurunkan Koper dari atas lemari terkecuali hari - hari tertentu saja seperti hari libur, yang Kami tunggu hanya suara Klakson Mobil Bus Mini Penumpang Umum Simpati Bang, dan ketepatan Saya mengajar Sah Udur dari kelas 1 sampai kelas 2, dan Beliau termasuk Murid yang suka akan mata pelajaran Saya yaitu Bahasa Inggris, orangnya agak Pendiam dulu sewaktu SMA, makanya Saya agak terkejut kedatangannya tadi.

Gimana perasaan Ibu atas kejutan yang diberikan oleh mantan murid Ibu yang sekarang sudah dikatakan berhasil, Saya merasa senang dan bangga pastinya Bang, walaupun sudah berhasil dalam kariernya masih ingat dengan Saya sebagai seorang Guru, yang buat Saya tidak sanggup dengan ucapannya tadi, " Selamat Hari Guru ya Bu", itu yang buat Saya merasa terharu.ucap Ibu Ruaida.

Apa pesan - pesan Ibu yang akan Ibu sampaikan kepada Akp.Sah Udur yang saat ini menjabat Kapolsek Medan Helvetia,Jadilah seorang Polisi yang di cintai oleh masyarakat dan jadikan pekerjaan itu sebagai ladang Ibadah, bekerjalah dengan Hati dan ikhlas dan jangan lupa dengan Ibadah.

Sukses buat Anakku.
Sukses buat Adikku.
Akp.Sah Udur TM.Sitinjak.SH,SIK,MH.
Masa depan mu masih panjang,
Teruslah berkarya,Buatlah Almamater SMAN 1 Matauli Sibolga bangga akan dirimu.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini