Diduga Sakit, Tak Sadarkan Diri Di Pinggir Jalan WN Malaysia Tewas di RS

/ Sabtu, 23 November 2019 / 08.36

Medan,Topinformasi.com-Seorang Warga Negara (WN) Malaysia ditemukan tak sadarkan diri di pinggir Jalan AH Nasution/ Tritura Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas Kamis (21/11) malam


Diketahui korban bernama Muhammad Ahmad Mustakim (32), sebelumnya ditemukan berlari-lari dan menjerit-jerit ditengah jalan yang padat dilalui kenderaan bermotor oleh warga pada Kamis (21/11) sekira Jam 19.50 Wib


Audi Sianturi penjaga malam di prumahan
Tritura Mas, awalmya melihat korban, turun dari angkot Koperasi A97  Jurusan Lubuk Pakam Pancur Batu, hanya saja tiba-tiba korban berlari-lari dan menjerit-jerit ditengah jalan nyetopi Kendaraan yang melintas dari Jalan SM Raja menuju ke arah Titikung


Melihat aksi korban yang membahayakan itu Sianturi lalu berusaha menariknya kepinggir jalan, namun korban tetap saja menjerit dan berguling-guling.


"Akhirnya saya dan kawan-kawan berhasil membujuknya dan menarik korban dari tengah jalan. Kalau tidak di tolong dan di bawak kepinggir jalan korban takutnya ditabrak kendaraan," ujar Sianturi pada wartawan di RS Mitra Medika Jumat (22/11) dini hari.


Menurut Sianturi walaupun telah dipinggir jalan, kalau korban setiap melihat sinar lampu langsung menjerit-jerit dan begitu juga meliaht cahaya sinar Hape, warga yang mengabadikan korban


Setelah itu kata Sianturi, Korban yang terlihat sudah lemas lalu tergeletak, dan sebelumnya warga sempat menanyai korban hanya saja apa yang dibilang  korban kami kurang mengerti dengan bahasanya.


"Kami sempat memberinya minum air mineral, setelah minum korban terlihat tenang, kemudia menjerit-jerit lagi, setelah itu kami lihat korban lemas tak menjerit lagi,"sebutnya.


Melihat hal itu, warga curiga kalau korban sakit, lalu warga memanggil Kepala Lingkungan (Kepling) berikut Kepling menghubungi polisi Polsek Patumbak dan tak berapa lama datang kelokasi kejadian lalu dengan mengunakan mobil patroli korban di bawak ke RS Mitra Medika.


"Saat petugas polisi datang, korban sudah tak sadarkan diri. Kemudian, mereka membawanya menuju RS Mitra Medika guna mendapat pertolongan medis," kata
Sianturi.


Namun, sesampainya di RS Mitra Medika Jalan SM Raja Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas, WN Malaysia itu dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.


Mengatahui korban telah meninggal dunia Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Intel Iptu Lumban Batu di RS Mitra Medika menghubungi pihak terkait diantara Konjen Malaysia.


Singkat cerita usai tim Inafis Polrestabes Medan melakukan pemeriksaan, selanjutnya korban di bawak ke Ramah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan proses indentifikasi lebih lanjut.


Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi
melalui Kanit Intel Iptu Lumban Batu di RS Mitra Medika membenarkan kejadian tersebut .


"Dari keterangan rekam medis dokter Rumah Sakit Mitra Medika, korban dinyatakan sakit jantung, namun walaupun begitu kita tetap membawa korban ke RS Bhayangkara untuk di lakukan autopsi,"pungkas Kanit Intel.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini