Diduga Sakaw Sabu, Lilik Nekat Maling Coklat dan Pasta Gigi di Minimarket

/ Senin, 04 November 2019 / 05.20

Medan,Topinformasi.com-Diduga Sakaw Sabu, Lilik (33) warga Jalan Selamat Kelurahan Siti Rejo III Kecamatan Medan Amplas nekat maling coklat dan pasta gigi di Minimarket. Akibatnya perbuatan isengnya itu Lilik bakal dilaporkan ke polisi dan ujungnya masuk sel tahanan.


Pria, yang mengaku masih bujangan ini mencuri tiga bungkus cokelat batangan dan sat pasta gigi dengan modus pura-pura belanja di sebuah minimarket di Jalan SM Raja Kelurahan Siti Rejo III Kecamatan Medan Amplas Simpang Limum Medan


Awalnya Lilik  ini masuk area minimarket dengan berpura-pura belanja. Dia tidak langsung mengambil barang, tapi
mendekati tempat rak berjejer coklat dan pasta gigi pura-pura hendak memilih dan membeli barang.


"Aku kepingin makan coklat, nggak punya duit, kemudian ku ambil dua buah cokelat untuk dimakan sedangkan pasta giginya untuk gosok gigi ," kata pelaku Lilik, Minggu (03/11) dinihari


Ditanya apakah mencuri coklat dan pasta giginya mau untuk dijual kembali dan duitnya untuk beli sabu.Lilik tak menjawab ia hanya menggeleng-gelengkan kepalanya saja.


Saat ditanya apakah dirinya sakau, dan mabuk, lagi-lagi Lilik tak menjawab, namun kembali ditanya, Lilik hanya menjawab dengan singkat, "aku nggak sakau maupun mabuk, aku hanya kepingin makan coklat aja,"kilahnya sambil memegangi kakinya seperti orang kedinginan.


Pelaku Lilik tak sadar jika semua gerak- geriknya terekam oleh CCTV yang ada di area minimarket. Tiga cokelat dan satu pasta gigi itu diselipkan ke dalam baju yang dikenakannya.


"Begitu pelaku mau keluar, karyawan toko menghentikan pelaku dan ditanya. Pelaku akhirnya digeledah dan ditemukan membawa tiga cokelat dan satu pasta gigi yang disembunyikan di dalam baju," kata Erwin kepala toko Alfa Midi pada wartawan media ini.


Dari hasil penyidikan di CCTV , ternyata pelaku ini bukan kali ini mencuri di minimarket ini. Sebelumnya juga telah melakukan pencurian juga di minimarket ini.


"Kami lagi nunggu pengawas minimarket ini, apakah dibawa ke kantor polisi atau tidak, kami belum tau, soalnya kami hanya pekerja, dan juga pelaku rumahnya di belakang minimarket ini bang," ujar Erwin.


Dikatakan Erwin kalau di minimarket tempatnya bekerja sudah sering kehilangan, dan setiap bulan kami harus menganti kerugian


" Setiap kami mengecek barang-barang pasti ada aja kehilangan macam-macam barang, ya mau tak mau wajiblah kami menggantinya," sebut Erwin mengakhiri penjelasannya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini