Kepergok dan Diteriakin Maling Laptop Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

/ Jumat, 18 Oktober 2019 / 07.47

Medan,Topinformasi.com-Algian (28) warga  Gutting Salak Kecamatan Garoga Kab Tapanuli Utara babak belur dihajar warga di Jalan Garu V Kelurahan Harjosari Kecamatan Patumbak Rabu (16/10) swkira Jam 22.30.Wib.


Pencuri modus pura-pura main warnet ini dipergoki pemilik Marindal Net saat mengambil satu unit Laptop milik
Budiman Hutagalung (38) warga Jalan SM Raja 22. Simpang Marindal Kel.Harjosari Kecamatan Medan Amplas.


Peristiwa ini terjadi sekira pukul 22.30 Wib. Pemuda perantau itu awalnya terlihat mendatangi sebuah Warnet, pura-pura bermain Game Online. Sementara,pemilik warnet Hutagalung sedang melayani pemain Geme Online lain.


'Tersangka (Algian) mulai mendekati meja Hutagalung yang tak jauh dari meja korban. Saat merasa aman, teraangka langsung mengambil tas berisikan Laptop di atas meja korban,"ujar Kepala Lingkungan V  Jalan Garu IV Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas
Muhammad Dian .


Namun, aksinya dipergoki korban, yang diam-diam mau keluar dari Warnet.
dengan menenteng laptop milik korban. Sontak korban (Budiman Hutagalung)
meneriaki tersangka (Algian) maling. Namun tersangka melarikan diri membawa laptop , masuk ke Jalan Garu V. Sambil mengejar tersangka korban lagi-lagi teriak maling,


"Teriakan korban mengundang perhatian warga  dan langsung ikut mengejar hingga akhirnya tersangka tertangkap di Jalan Garu IV. Warga yang telah emosi tanpa di komandoi menghakimi tersangka,"sebut Kepling menambahkan.


Dikatakannya mengetahi hal itu,  melihat warga ramai berdatangan dan takut tejadi yang tak di ingini, tersangka langsung di amankan ke rumah Kepling dan menghubungi polisi Sektor Patumbak.


"Saya takut tersangka tewas dihakimi warga. Jadi untuk sementara menghindari amuk warga tersangka dan barang kita amankan masuk kedalam rumah, sembari menunggu polisi datang,"pungkas Kepling Muhammad Dian .


Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.S.ik melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH membenarkan peristiwa tersebut.


Dikatakannya Polisi yang menerima informasi tersebut dan langsung mendatangi lokasi selanjutnya mengamankan pelaku dari amuk warga. Dari lokasi kata Gindo Polisi membawa tersangka dan barang bukti 1 unit laptop dan sajam ke Mapolsek Patumbak


“Saat diperiksa pelaku mengaku melakukan pencurian laptop korban dari pelaku pencurian,kita mengamankan barang bukti 1 unit laptop dan sajam ke Mapolsek Patumbak untuk menghindari amuk warga.” kata Gindo .(red)
Komentar Anda

Berita Terkini