Jalan Riwat Rawan Maling, Rumah Mahasiswi Dibobol. 2 Tabung Gas Elpiji, Kopor Gas & Celengan Lambai

/ Minggu, 06 Oktober 2019 / 09.47

Medan,Topinformasi.com-Kawanan maling menyatroni rumah seorang Mahasiswi bernama Utami Febrianti (19) di Jalan Riwat Gang Tower PLN No 3.Dusun 1, Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak Kab Deli Serdang,Jumat (4/10) sekira jam 02.00 Wib.


Kepada wartawan sebelum membuat laporan polisi,  Utami yang mengaku tinggal seorang diri dirumahnya karna kedua orang tuanya merantau ke Malaysia mengatakan, kalau maling itu berhasil mengondol celengan dan 2 tabung Gas elpiji beserta kompor gas, dan ditaksir total kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah


Menurut Utami, saat kejadian ia tengah
berada dirumah ibunya, karna hari hujan malam itu ia pun tak pulang dan rumah dalam keadaan kosong. Sekira Jam 09.00 Wib Utami pulang, saat masuk melihat pintu belakang rumah sudah rusak dan terbuka.


"Mendapati pintu belang rumah saya terbuka, lalu saya memeriksa barang yang ada di dapur, ternyata 2 tabung gas elpiji bersama kompor tak ada ditempatnya lagi,"ujar Utami kepada wartawan media ini saat menjambangi rumahnya Jumat (04/10) malam.


Kemudian kata Utami, ia pun memeriksa kamar, utami kembali melihat kalau isi lemari yang ada dalam kamar utama sudah pada berantakan dan celengan di dalam lebari juga sudah tak ada lagi ditempatnya.


"Pelaku masuk ke kamar utama melalui kamar mandi yang ada diruang keluarga, lalu melompat ke kamar mandi utama, selanjutnya masuk ke dalam kamar utama, berikutnya pelaku mencongkel
lemari dan mengambil celengan," tambahnya.


Dikatakannya celengan itu sudah 1/2 tahun diisi dan bahkan sudah hampir penuh, kalau ditaksir isi tabungan itu di perkirakan jumlahnya sudah jutaan rupiah
sementara utami menduga masih ada lagi barang yang dibawa maling itu, tapi Utami mengaku belum memeriksanya.


"Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang saya menduga pelaku bukan orang jauh, soalnya tetangga saya mengatakan ada melihat orang yang ia kenal membawa tabung gas elpiji dan abang itu siap untuk menjadi saksi,"ucap Utami.


Ditempat terpisah Bella warga setempat, cerita, kalau di Jalan Riwat Gang Tower PLN Dusun 1, Desa Marindal 1 dan sekitaranya memang sangat rawan maling.


"Jangankan ramah ditinggal, yang ada orangnya aja malingnya nggak perduli, hanya saja malingnya gak pernah tertangkap,"kata Bella menjelaskan.


Pantauan wartawan, di Mapolsek Patumbak Jumat (4/10) sekira jam 23.00.Wib Utami (korban) bersama seorang pria, dan seorang saksi, terlihat mendatangi Mapolsek Patumbak untuk membuat laporan polisi dan langsung masuk ke Ruang SPK.


Tak berapa lama kemudian, berkisar 1 Jam lebih, Utami kembali terlihat keluar. Saat ditanya apakah telah membuat laporan, Utami mengaku sudah.


" Sudah bang saya telah buat laporan,"jawab Utami singkat dan lalu pergi meninggalkan Mapolsek Patumbak.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini