Hindari Razia Pengendara Motor Tabrak Motor Polisi

/ Kamis, 24 Oktober 2019 / 15.09

Medan,Topinformasi.com-Polisi Sektor Sunggal  melaksanakan Operasi Zebra 2019 yang dipimpin langsung oleh Iptu Syahri Ramadhan  dibantu seluruh anggota unit lalulintas, di Jl. TB.Simatupang No.240 Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (24/10).

Kanit lantas Sunggal mengatakan tujuan setiap pelaksanaan Operasi, baik itu Operasi Patuh maupun Operasi Zebra bertujuan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan dan kejahatan yang terjadi dijalan raya.

"Hingga hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra ini, kurang lebih sudah 50 unit sepeda motor yang ditilang.Dengan berbagai macam kesalahan, seperti tidak membawa STNK, SIM, Pajak Kenderaan Mati maupun tidak memakai Helm", terang perwira dua balok emas dipundak ini.

Disaat yang sama pengendara sepeda motor Scoopy yang dikendarai oleh Marzuki (67) bersama istrinya Zainab (63) penduduk Jalan Sei Sikambing melakukan tindakan yang membahayan saat menghindari Operasi Zebra.

Awalnya Marzuki dari arah Jl.Amal mau menuju Rumah Sakit Bina Kasih Jl.TB Simatupang guna mengurus surat rujukan kelengkapan medis untuk anaknya yang sakit.Namun begitu mengetahui ada Operasi Zebra tepat didepan Polsek Sunggal, spontan bapak paruh baya ini memutar balik kenderaannya, namun naas keretanya menabrak sepeda motor Vario BK 3879 AFK milik seorang polisi polsek sunggal bernama Edi Gurusinga berpangkat Bripka.


" Saya panik dan gugup, sebab pikiran saya lagi kacau.Yang mana anak saya sedang sakit keras dan saat ini masih opname  di Rumah Sakit Murni Teguh Medan. Begitu melihat ada razia, tanpa berpikir panjang saya langsung berbalik arah, namun naas ketika berbalik saya tidak melihat ada kenderaan didepan saya sehingga tabrakan tersebut tak dapat dihindari", terang Marzuki.

Menyikapi kejadian ini Syahri Ramadhan mengimbau kepada seluruh pengendara untuk melengkapi surat kenderaan yang dipakai dan memakai helm. "Jangan nanti gara-gara menghindar saat ada Razia ataupun Operasi Patuh, terjadi kecelakaan yang sudah pasti merugikan diri kita maupun keluarga", tegasnya(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini