Dalam Rangka HUT Ke-73 Pomau, Satpom Lanud Soewondo Gelar Sunatan massal

/ Minggu, 27 Oktober 2019 / 11.39

Medan,Topinformasi.com-TNI AU. Dalam rangka memperingati hari HUT Polisi Militer Angkatan Udara yang ke 73 ahun 2019, Satuan Polisi Militer Lanud Soewondo laksanakan bakti sosial sunatan massal, bertempat di markas satuan Polisi Militer Lanud Soewondo, Jalan Adi Sucipto Medan, Minggu pagi (27/10/2019)

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa melalui bakti sosial khitanan masal kali ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga peserta khitananan masal.

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 1 November 2019 mendatang, Polisi Militer Angkatan Udara akan memperingati hari ulang tahunnya yang ke-73, sehubungan dengan hal tersebut Satpom Lanud Soewondo Medan ingin berbagi rasa kasih sayang terhadap anak-anak yang ada di wilayah sekitar Lanud Soewondo untuk melaksanakan Sunnah Rasul yaitu melaksanakan khitanan masal. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu Khususnya bagi masyarakat sekitar," ucap Danlanud Soewondo.



Sebelum mengakhiri kata sambutanya, Kolonel Pnb Meka Yudanto menyampaikan permohonan maafnya bila dalam pelaksanaan kegiatan khitanan masal ini ada hal yang kurang berkenan di hati orang tua dan anak-anak peserta sunatan massal yang tentunya hal itu bukanlah sesuatu yang kami sengaja.

"Di usianya yang ke 73, saya berharap kedepanya, Satpom Lanud Soewondo semakin dewasa dan profesional dalam penegakan hukum,"pungkas Danlanud Soewondo.

Usai memberikan kata sambutanya, Kolonel Pnb Meka Yudanto secara simbolis memberikan plakat dan cindra mata kepada perwakilan tim medis dari MER-C dan peserta khitananan masal.

Selanjutnya, Danlanud didampingi Dansatpom meninjau pelaksanaan prosesi Sunatan massal.
Danlanud juga menyemangati anak-anak agar tidak merasa takut untuk disunat.

Dansatpom Lanud Soewondo, Mayor Pom M. Rizal Cahyadi melalui Kasi Idik Kapten Panji selaku Ketua panitia, pada awak media menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini terselenggara berkat kerja sama antara Satpom Lanud Soewondo dengan Yayasan Pusat Darma Sakya dan MER-C.

"Dalam kegiatan bakti sosial khitanan massal ini kita bekerja sama dengan yayasan pusat Darma Sakya dan tim medis MER-C. Ada sekitar 22 orang tim medis dari Medical Emergency Rescue Committe ( MER-C ) yang terdiri dari dokter dan perawat yang turut membantu dan mendukung kegiatan khitanan massal dalam rangka HUT POM AU ke-73. Lebih dari 50 orang anak akan dikhitan, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai rencana," pungkas Kapten Pom Panji.

Tampak hadir mendampingi Danlanud Soewondo, Dansatpom Lanud Soewondo, Mayor Pom M.Rizal Cahyandi, Dansatprov Kosek Hanudnas III, Lettu Pom Agus, para Perwira, Bintara dan Tantama Satpom Lanud Soewondo Medan. (Pen Lanud Soewondo)
Komentar Anda

Berita Terkini