Spesialis Pencurian Gunakan Galah Tangguk Diarak Warga ke Mapolsek Patumbak, Pelaku Terkam CCTV ATM

/ Kamis, 12 September 2019 / 14.58

Medan,Topinformasi.com-Seorang pemuda spesialis pencurian dengan menggunakan galah tangguk ditangkap di arak warga ke Mapolsek Patumbak usai mengambil tas berisi ATM KTP dan surat berharga lainya, dari rumah salah seorang warga bernama Insan (46) warga Jalan Garu 2 B Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Selasa (10/9) sekira Jam 23.00 Wib.

Dalam kondisi ketakutan dan babak belur, pelaku yang diketahui bernama
Kiki (32) warga Jalan Garu 2B kemudian dijebloskan sel ke Polsek Patumbak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Pelaku yang kami tangkap ini melakukan aksinya tidak sendiri ia bersama kawannya bernama Bembeng Bungsu (40) juga warga yang sama," sebut Insan di Mapolsek Patumbak selasa (10/9).sekira Jam 23.50 wib.

Dikatakan Insan mereka adalah spesialis komplotan pencurian handphone (HP), dompet dikantong celana yang tergantung dalam kamar serta barang lainnya yang bisa di ambil dengan menggunakan galah.

Ia menyebutkan, aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh Insan yang terbangun dari tidurnya, karna mendengar suara berisik galah bambu yang ada tanggukya yang di masukkan dari celah-celah lobang angin jendela.

Melihat tas sudah dibawa kabur oleh pelaku melalui jendela Insan dan keluarganya coba malakukan penyelidikan sekaligus ke Bank Mandiri untuk memblokir ATMnya yang berisi duit Rp9 Juta.

"Mengetahui hal itu, keesokan harinya ssya dan keluarga melakukan penyelidikan dan lalu pergi ke Bank Mandiri ternyata duit Rp9 Juta di ATM telah di ambil pelaku dengan cara mengacak-acak nomor pin. Memang hebat pelakunya bisa mengacak-acak nomor pin yang ada di ATM itu,"sebutnya.

Kemudian melalui pihak Bank, korban meminta tolong untuk menunjukan di ATM mana pelaku mengambil duit, agar bisa membuka CCTV biar terungkaplah siapa pelakunya.

"Dari rekaman CCTV tempat pengambilan duit tersebut, terlihat siapa pelaku, pelaku dan  ciri-cirinya sudah diketahui, akhirnya sekira jam 17:00 wib tadi pelaku kami tanggap di Jalan Garu III lagi bermain Geme di Warnet,"jelas Insan.

Namun saat ditangkap pelaku sempat berdalih mengaku tidak ada melakukan pencurian, warga tidak langsung percaya, setelah warga mendasaknya; memberikan bogem mentah dan memperlihatkan bukti-bukti perbuatannya, tersangka akhirnya mengaku telah mengambil tas tersebut melalui jendela dengan menggunakan galah.

Sementara saat ditanya, pelaku mengaku handphone hasil curiannya telah di jual dan duit yang diambilnya dari ATM  dibuat foya-foya dan bersenang-senang.

Mendengar pengakuan tersangka warga yang telah tersulut emosi lalu memukulnya, hanya saja emosi warga  dapat dicegah. Selanjutnya ketiga pelaku di arak ke kantor polisi untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Pantauan di Mapolsek Patumbak terliahat korban telah membuat laporan polisi. "Ya bang saya telah buat laporan polisi,"sebut korban di hadapan petugas SPK Mapolsek Patumbak.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung SH saat di konfirmasi membenarkan adanya warga Jalan Garu IIB Kelurahan Harjosari I Medan Amplas menyerahkan seorang pria yang diduga melakukan pencurian menggunakan galah.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini