Polsek Medan Baru, Razia Tuak Acara Pelantikan IPK

/ Minggu, 08 September 2019 / 07.17

Medan,Topinformasi.com-Jajaran Personel Polsek Medan Baru bersama tim gabungan melaksanakan pengamanan kegiatan pelantikan Ketua IPK, Kecamatan Medan Polonia, di pelataran Parkir Medan Club, Jalan Kartini, Kota Medan, Sabtu (7/9/2019) Sore.


Pengamanan kegiatan pelantikan ketua IPK dipimpin oleh ibu Wakapolsek Medan Baru AKP. Parulian Lubis bersama ratusan personel gabungan dari Poldasu, Polresta. Dan pelaksanaannya dilakukan  dengan cara persuasif dan humanis yakni pemeriksaan terhadap badan dan tas bawaan kepada para undangan yang akan memasuki lokasi acara pelantikan.


Dalam kegiatan pengamanan situasi kegiatan pelantikan tersebut ,Polisi terpaksa menyita minuman keras (Tuak) yang  dibawa oleh massa undangan IPK maupun tamu undangan lainnya.


Penyitaan minuman keras jenis Tuak ini dilakukan Pihak ke Polisian  untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,  dan sekaligus bertujuan untuk menjaga ketertiban berlangsungnya acara Pelantikan.


Dalam kesempatan tersebut , ketua yang akan dilantik Ibrahim Ramli dan Sekretaris Monang Sipayung serta Bendahara Siswa Batik Raja, pihak Kepolisian juga tampak  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas .


Denggan tujuan agar massa yang hadir maupun tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 2.000 orang untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menunjukkan perilaku yang dapat menimbulkan gesekan dengan orang lain baik dalam perjalan menuju acara, maupun pulang dari acara nantinya.


"Terhadap  penanggungjawab acara dan kepada ketua yang akan dilantik, kita imbau untuk dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh tamu-tamu undangan," sebut  Wakapolsek Medan Baru AKP. Parulian(Uli)  Lubis, Sabtu (7/9/2019).


"Agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak membawa benda-benda yang berbahaya, maupun tidak membawa minuman keras (Tuak)dalam perjalan mau pun diacara pelantikan," tambahnya.


Tampak usai kegiatan pelantikan, ketua terlantik Ibrahim Ramli mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Polri, khususnya Polsek Medan Baru yang memberikan pelayanan pengamanan secara humanis dan persuasif sehingga acara pelantikan berjalan dengan tertib, aman, dan sukses. ( HP/red).
Komentar Anda

Berita Terkini