Polda Sumut Gelar Diskusi Atasi Keributan Antar OKP.

/ Selasa, 24 September 2019 / 01.24

Medan,Topinformasi.com-Seringnya terjadi bentrok antar Organisasi Kepemudaan ( OKP ) yang ada baru - baru ini di Medan bahkan sampai  menimbulkan adanya korban yang kehilangan  nyawa akibat pertikaian antar Ormas tersebut, dan menyebabkan terjadinya keresahan , ketakutan terhadap masyarakat, Polda Sumut adakan kegiatan  Focus Grup Discussion ( FGD) bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut Senin (23/9/ 2019) Pagi. 


Kegiatan Focus Grup Discussion (FGD), bersama empat Ormas(OKP) undangan yakni, dari KNPI, IPK, AMPI, PP, dan juga turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, dan beberapa pejabat utama Poldasu diantaranya  Irwasda Kombes Lilik Arga Tjahna, Dir Krimum Kombes Andi Rian Djadi SIK, Dir Intel Dedi Kesuma, Kabid Propam Kombes Yofie Girianto, Dir Binmas Kombes Hondawan Naibaho , Kasubdit  Polmas AKBP Fatma Nasution SH,MH ( Pelaksana acara) Kompol Torang Niari Sinaga, dan juga wakil Walikota Medan Ir.Akyar Nasution MSi.

Adapun kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) tersebut diawali dengan Upacara dan  menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan kegiatan  diskusi bersama beberapa tamu undangan yang sekaligus juga sebagai moderator dalam kegiatan tersebut, yakni  Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto , Dirkrimsus Poldasu Roni Samtana, Kejati Sumut, dan Majda ( Unimed ).


Kegiatan yang dihadiri Kapoldasu Irjen Agus Andrianto, para tamu dari empat organisasi kepemudaan, PJU Polda Sumut dan tamu penting lainnya tersebut tampak memperbincangkan  bagaimana cara  mengatasi ,konflik yang sedang marak akhir - akhir ini diantara OKP - OKP yang ada di Sumut khususnya di Medan ini.

Dengan cara melakukan diskusi bersama, dan mengadakan musyawarah, tanpa ada tindakan kekerasan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak  sekaligus sangat berdampak pada situasi Kamtibmas yang tidak kondusif.


Disela- sela akhir kegiatan tersebut tampak tamu undangan dari keempat Ormas yang hadir sangat antusias dan menerima positif isi kegiatan yang disampaikan pihak Kepolisian Polda Sumut dan pejabat penting lainnya.

Dengan adanya kegiatan diskusi dan arahan dari Kepolisian tersebut, keempat Ormas tersebut berharap kedepannya tidak akan ada lagi keributan antar OKP di Sumut khususnya Medan ini, mari kita atasi semua masalah - masalah yang ada tanpa kekerasan.

Dengan berdiskusi secara terbuka, sekaligus kita mendukung program Kapoldasu untuk menjadikan daerah  Sumut ini khususnya Medan ini lebih aman dan kondusif , kegiatan berjalan dengan tertib dan penuh rasa kekompakan dan diakhiri photo bersama.( Hamonangan Pakpahan).
Komentar Anda

Berita Terkini