Siap Ditempatkan Di Perusahan Automotif Besar, LP3TI Lahirkan Mekanik Handal.

/ Rabu, 04 September 2019 / 20.08

Medan,Topinformasi.com-Sejak berdiri tahun 2004, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Profesional Teknologi Indonesia (LP3TI) Medan sudah melahirkan ribuan mekanik profesional dan bekerja di showroom-showroom besar.

Hal ini berkat kerja keras dan kepedulian Direkturnya Ir. Lubuk Pakpahan MSi yang mau berbagi pengalaman yang ditimbahnya dari Negara Jerman sewaktu kuliah dahulu. Lembaga yang beralamat tepatnya di Jalan. Kapten Muslim Komplek Griya No. 71 A & 73A Helvetia Medan, Sumatera Utara ini memiliki motto "Lebih Baik Jadi Bos Kecil Daripada Jadi Kuli Besar".

 Ir. Lubuk Pakpahan MSi yang juga merupakan putra asli kelahiran Pangaribuan dan mempunyai seorang istri bermarga boru Lumbantobing ini, mengatakan bahwa tujuan LP3TI yang dibentuknya mulai 2004 ini adalah, ingin mengurangi penganguran di Sumatera Utara, Khususnya di Medan ini dengan menghadirkan LP3TI  sebagai Lembaga keterampilan generasi muda untuk menghadirkan  mekanik mobil dan sepeda motor yang siap tanding dengan skill yang tidak perlu diragukan lagi.

Lembaga ini juga melatih dan mendidik mahasiswa untuk menjadi, tenaga handal  dan bahkan sampai bisa menjadikan pengusaha bengkel ternama nantinya, dan  sudah terbukti banyaknya Alumni jebolan LP3TI yang berhasil dengan dibuktikan, tidak adanya perusahaan Automotif,Showrum besar dan terkenal  yang merasa kecewa memakai jasa mekanik lulusan dari sini ,," sebut Ir. Lubuk Pakpahan, MSi kepada Tribrata.tv , Rabu (4/9/219) Sore.

"Sambung  Ir. Lubuk Pakpahan, MSi yang juga digelari banyak orang Direktur Gila (Gali, Ide, Langsung, Action) ini, bahwa LP3TI sudah menghasilkan lebih dari 900 orang lebih tenaga profesional yang sudah ditempatkan di perusahaan-perusahaan besar seperti Toyota, Daihatsu, Yamaha, Mitsubishi, Ford dan lainnya baik dalam dan luar daerah.

Ir. Lubuk Pakpahan MSi yang merupakan alumni Jerman ini, LP3TI menerapkan dual system seperti yang pernah dilakukannya di Jerman.

"Saat di Jerman, kami menggunakan dual system, sehingga pengangguran tak ada di sana," sebutnya  lagi.

Saat ini para mekanik yang tamat dari LP3TI sudah bekerja di beberapa propinsi di Indonesia. "Selain di Kota Medan, tamatan dari LP3TI Medan ini sudah bekerja di showroom mobil besar di propinsi-propinsi lain di Indonesia," terangnya.

Atas prestasi yang diraih, LP3TI Medan sudah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah yakni Leading Institute Education & Training Program Terbaik tahun 2005 (Award Winner 2005) oleh Menteri Pendidikan Anies Baswedian dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. The Best Inspiring Leader of The Year oleh Smart Innovator Leader Award 2015.

Leading Institute In Quality Education & Training Program of The Yar 2015. Pelatihan Terbaik di Indonesia tahun 2015-2016 yang diberikan Menteri Pendidikan Indonesia & Menteri Riset & Pendidikan Tinggi.

 The Best Inspiring Leader of The Year Friday, November 2015 Istana Ballroom, Sari Pan Pasific Hotel.

Dan pada hari Rabu ini (4/9/2019), tiga mahasiswa LP3TI Medan diterima bekerja di Honda Arista Banda Aceh. Ketiganya yakni Shindiyon, Mhd. Faridz Al Khatami dan Wahyu Pranata.

"Ditempat terpisah saat dikomfirmasi  Shindiyon, salah satu  mengucapkan terimakasih atas bimbingan para pengajar di LP3TI Medan ini Lulusan LP3TI, mengatakan Ia sangat bangga dan bersyukur adanya Lembaga ini, saya bisa mendapat ilmu dan keahlian bahkan saya pun bisa diterima bekerja di Perusahaan besar dan ternama yakni PT.Honda Arista Banda Aceh," sebut Shindiyon.(red/Hp)
Komentar Anda

Berita Terkini