Mantap..!! Hari Kedua Operasi Patuh Toba 2019, Lantas Polsek Medan Helvetia Tilang 41 Pengendara.

/ Minggu, 01 September 2019 / 13.23

Medan,Topinformasi.com-Hari kedua Jajaran Unit Lantas Medan Polsek Helvetia melaksanakan operasi Patuh Toba 2019 Di Jl.Gatot Subroto tepatnya didepan kantor Jasa Raharja kelurahan Sei sikambing C-II kacamatan Medan Helvetia, Sabtu (31/8/2019) .

Operasi Patuh Toba 2019 tersebut dipimpin oleh pejabat sementara(Ps.)Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia Iptu.N Manurung SH serta di dampingi Panit 3 Sabhara Polsek Medan Helvetia Ipda.Iwan Setiawan.SH dan anggota serta diawasi dengan personil Provoos Aipda.Dedi Kamseno.

Kapolsek Medan Helvetia Akp.Sah Udur.T.M Sitinjak. SH,SIK,MH melalui Ps Kanit Lantas Iptu.M.Manurung SH mengatakan konsep dalam "Operasi Patuh Toba 2019" ini adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakan lalu lintas,fatalitas korban dan menekan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Operasi Patuh Toba 2019 ini juga mengedepankan tindakan Preventif dan Represif,dimana sebagai sasaran proritas pelanggran yang diberikan tindakan seperti pengendara menggunakan Hp saat berkendaraan,mengemudikan kenderaan dalam keadaan mabuk,mengendarai kenderaan diluar batas kecepatan,pengemudi dibawah umur,tidak menggunakan safety belt,melawan arus lalu lintas saat berkendaraan,tidak menggunakan helm SNI dan menggunakan lampu Rotator atau Strobo tidak sesuai dengan peruntukannya. Sebut Ps Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia, Iptu.M.Manurung SH.

Adapun hasil dari Operasi Patuh Toba 2019 selama dua hari  Ps.Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia mengatakan telah mengeluarkan 41 set tilang dari berbagai pelanggaran lalu lintas baik yang dilakukan pengendara roda dua dan empat.

Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya,hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada,dimana sangat penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan, karena setengah dari kendaraan tersebut terdapat nyawa dan keselamatan kita intinya kita sebagai pengendara wajib patuhi peraturan yang ada, dan tetap hati- hati mengemudikan kendaraan." tutup Iptu.M.Manurung.( Hp/red)
Komentar Anda

Berita Terkini