Donor Darah Awali Acara Bakti Sosial Sambut HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Wilayah Medan

/ Selasa, 24 September 2019 / 14.27

Medan,Topinformasi.com-TNI AU. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-74, TNI di wilayah Medan menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) donor darah yang berlangsung di RSAD Putri Hijau Medan. Selasa (24/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadilmilti Brigjen TNI Tama Ulinta Tarigan, Kasdam I/BB, Brigjen Pol Untung Budiharto, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Aspers KODAM I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, para asisten Kosek Hanudnas III, Karumkit Putri Hijau, Karumkit RSAU dr. Abdul Malik Lanud Soewondo, Mayor Kes dr. Wiko, Danyon Maharlan, Letkol Mar James Munte, para kepala dinas Lanud Soewondo, Danyonko 469 Paskhas, para perwira, bintara dan tamtama TNI AD, AL dan AU sekota Medan. Selain itu turut hadir juga ibu-ibu IKKT, Persit Kartika Candra Kirana, Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhillah dalam sambutanya yang dibacakan Asisten personil Kodam I/BB, Kolonel Inf Djonne mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut dalam rangka sambut HUT TNI ke-74 Tahun 2019.

“Selain menyambut HUT RI ke-74, kegiatan Bhakti sosial donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan pendonor juga mendapatakan kesehatan jasmani. Mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama agar berjalan dengan lancar. Semoga TNI ke depan semakin Jaya dan Sukses dalam tugas dan Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara,”jelas Pangdam I/BB.


Kasdam I/BB, Brigjen TNI, Untung Budiharto pada awak media usai mendonorkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 74 yang bertemakan ” TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat” merupakan satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang saat ini lagi membutuhkan darah.

Donor darah ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke 74 yang bertemakan, TNI Profesional, kebanggaan rakyat, semoga dengan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” ucap Kasdam I/BB.

Danlanud Soewondo, Kolonel Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. selaku ketua panitia pelaksana rangkaian HUTke-74 TNI Tahun 2019 di wilayah Medan ketika diwawancarai di rumah sakit Putri Hijau mengatakan bahwa dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini, kebetulan tahun ini TNI Angkatan Udara dipercaya sebagai tuan rumah.

“Saya sudah mendapatkan ijin dari Bapak Pangdam I/BB, rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan yang mana puncak acaranya adalah upacara pada tanggal 5 Oktober. Rangkaian kegiatan sudah kita laksanakan dimulai dari hari ini, yaitu donor darah yang merupakan salah satu rangkaian dari bakti sosial yang kita lakukan. Manfaat donor darah ini sangat banyak sekali, selain untuk kesehatan dan dinilai dari sisi agama, donor darah ini juga bernilai ibadah. Diharapkan dengan kegiatan ini timbul kepedulian dari anggota TNI pada masyarakat. Sebagai persiapan menyambut hari ulang tahun TNI ke 74 kita juga sudah mengadakan rapat pemantapan dan saya sudah melaporkanya pada bapak Pangdam I/BB dan berdasarkan arahan dari beliau ini disetujui dan dilaksankan,” pungkas Kolonel Pnb Meka Yudanto.

Acara donor darah ini terselenggara bekerjadama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ), dan berdasarkan pantauan di lokasi tampak antusias Anggota TNI dari tiga matra, Darat, Laut dan Udara dalam mengikuti kegiatan donor darah.(Pen Lanud Soewondo.)
Komentar Anda

Berita Terkini