Ditangkap Warga Saat Beraksi Dalam Kamar, Maling Ini Babak Belur Dihajar di Massa

/ Jumat, 27 September 2019 / 06.56

Medan,Topinformasi.com-Fadlan (30) maling yang lagi apes ini  tak bisa berkutik ditangkap warga Jalan Kebun Kopi Pasar 3 Desa Marindal-1  Kecamatan Patumbak Deli Serdang saat melakukan aksi di dalam Kamar. Warga yang telah emosi tak segan-sengan menghajar pelaku hingga babak belur hingga berdarah- darah.


"Pelaku ini ditangkap warga dari dalam kamar Yolanda rumah milik pak  Surya. Saat pelaku melakukan aksinya penghuni rumah sedang keluar, rumah itu kosong
,"ujar Ranggi (30) warga setempat .


 Menurut Ranggi, aksi yang dilakukan pelaku ini terbilang aneh dan baru pertama kali ini terjadi di pasar 3 Marindal, Selain itu Ranggi juga merasa heran, kenapa pelaku pencurian itu  terlalu nekat, pasalnya pelaku bukan warga Marindal, tapi warga Jalan Brigjend Katamso Kampung Baru.


 "Dia pelaku (Fadlan) warga Jalan Brigjend Katamso Kampung Baru Medan, tapi berani kali datang dengan tujuan mencuri di kampung orang dan kepergok pemilik rumah saat di dalam kamar lagi membongkar dan mengobrak-abrik lemari  anak pak Surya Yolanda" kata Ranggi mengakhiri penjelasannya.


Sementara korban Yolanda bersama abangnya menceritakan, sebelum kejadian itu dirinya bersama abangnya mau keluar rumah, sedangkan orang tua di Rumah Sakit, dan saat berangkat Yolanda dan abangnya curiga melihat ada seorang pria mengenderai kereta Kawasaki warna hitam BK6630 AF berhenti di depan rumahnya.


Sadar, dan curiga dengan gelagat pria tak dikenal tersehut, Yolanda dan abangnya  yang lagi berada dijalan memutuskan untuk pulang, ternyata benar, saat sampai di depan rumah Yolanda dan abangnya melihat kereta pelaku terparkir di teras. Sedangkan pintu saat di tolak tidak terkunci.


Mengetahui kejadian itu, Yolanda dan abangnya memberitahukan kepada tetangga, setelah itu Yolanda dan abangnya bersama warga masuk kedalam rumah dan sebagian warga lagi mengepung dari luar rumah.


Namun saat Yolanda dan abangnya masuk kedalam kamar,  melihat seorang pria yang tak dikenal lagi mengecak-mangacak isi lemari. Pelaku sempat mengejar dan mengamcam Yolanda dan abangnya dengan sebatang besi pipa, melihat hal itu Yolanda langsung menjerit, warga pun beramai-ramai masuk kedalam kamar.


"Saya melihat seorang pria tak dikenal lagi berada di dalam kamar mengecak-mangacak isi lemari, tapi saat dipergoki, pelaku sempat mengejar dan mengamcam dengan sebatang besi pipa, melihat hal itu saya  langsung menjerit, warga pun beramai-ramai masuk kedalam kamar menangkap pelaku,"ucapnya.


Mendengar malingnya sudah tertangkap sejumlah warga  yang ada di luar rumah berdatangan untuk melihat siapa pelaku yang membuat warga resah dan geger. Apes pelaku yang tak bisa kabur langsung menjadi bulan-bulanan.


Lanjutnya ,untungnya kemarahan warga dapat diatasi oleh pemuka masyarakat Pasar 3 Marindal-1, sehingga tidak ada pemukulan lagi " Dari hasil pengakuan pelaku, kalau dia telah mengambil dompat milik Yolanda berisikan duit ratusaan ribu,ATM dan barang berharga lainnya,"ujarmya


Kamarahan warga  lagi-lagi tak terbendung, lalu pelaku dipukuli lagi hingga babak belur, tak hanya itu warga yang telah emosi mengambil kereta pelaku yang ada di luar dan lalu dimasukan keparit dan dihancurkan.


"Dengan kedatangan personil Polsek Patumbak, yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung akhir kemarahan warga berhasil diredam  dan palaku
langsung diboyong  ke Polsek Patumbak guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.


Sementara Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu  Gindo Manurung membenar kan kejadian tersebut "Pelaku yang di duga melakukan pencurian telah kita proses,"pungkas Kanit.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini