Danlanud Soewondo Dampingi Gubernur Sumut Hadiri Peringatan HARGANAS XXVI 2019 Di Labuhan Batu

/ Jumat, 06 September 2019 / 07.17

Medan,Topinformasi.com-Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mendampingi Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi menghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019 bertempat di lapangan Bola Aek Kota Batu, Jalan Lintas Sumatera, kecamatan Na IX-X, kabupaten Labuhan Batu Utara dan dilanjutkan dengan berbagai acara di Labuhan Batu Selatan. Kamis (5/9).

Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di kabupaten Labuhan Batu Utara, Gubernur Sumut menyampaikan bahwa Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian individu. Karena itu, peran keluarga sangat menentukan kualitas bangsa.
Membina dan menjaga keluarga pun wajib bagi setiap orang. Tidak mudah membina kesejahteraan di era 4.0 atau era gawai. Banyak anggota keluarga, seperti anak, ayah dan ibu tenggelam dalam gawainya masing-masing.

Untuk itu pembinaan keluarga bisa dimulai dari meja makan. Kembali ke meja makan, merupakan salah satu bentuk komunikasi antara ayah, ibu, dan anak diharapkan dapat mempererat hubungan keluarga yang dirasa menjauh. Kampanye kembali ke meja makan sangatlah penting bagi masyarakat khususnya Sumut.

Di meja makan anak bisa mengeluarkan keluh kesahnya, sementara orang tua dapat memberikan nasehatnya secara langsung,” kata Gubernur Sumut yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut ibu Nawal Edy Rahmayadi.

Usai acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di kabupaten Labuhan Batu Utara, Gubernur Sumut didampingi Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto dan Danlanud Soewondo berserta rombongan bergerak ke lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Ditempat tersebut, Gubernur Sumut didampingi Kasdam dan Danlanud melaksanakan pertemuan dengan warga sebagai bentuk silaturahmi Gubsu dengan warga serta memberikan pengarahan kepada warga dilanjutkan dengan berbagai acara, yaitu, Pembukaan Penyelenggaraan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX, Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Pencanangan Desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdes – Madu) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Pada acara Pencanangan Desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdes – Madu) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, Gubernur Sumut bersama Kasdam I BB dan Danlanud Soewondo berkunjung ke Desa Sisumut Dusun Sisumut Bom Kec Kotapinang, di desa binaan ini Danlanud Soewondo melaksanakan Penanaman Pohon Produktif berjenis pohon Mangga.

Hal ini memiliki maksud dan tujuan supaya warga sekitar dapat menjaga dan merawat pohon dimaksud hingga tumbuh subur serta menikmati buahnya kelak yang ditanam langsung oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.. (PenLanudSwo).
Komentar Anda

Berita Terkini