Atap Rumah Milik Seorang Janda ,Hancur Diterjang Angin Kencang.

/ Kamis, 12 September 2019 / 10.54

Medan,Topinformasi.com-Hujan lebat yang disertai angin kencang pada Kamis dini hari membuat kepanikan k masyarakat, sebab dibeberapa tempat terjadi  pohon tumbang dan kebanjiran.

Musibah inilah yang menimpa rumah Ibu Raudiyah (45),Janda Almarhum Abd.Muis yang berdomisili di Jl.Sei Mencirim Dusun II Gg.Elektronik Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Kamis (11/9).

Menurut keterangan Janda yang ditinggal mati suaminya ini, atap beserta rabung rumahnya terbang dan berlipat ke rumah sebelah yang ditempati M.Yusuf (70,) saat hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir sekitar 03.20 wib dinihari.

" Saat kejadian kami masih tertidur namun tidak nyenyak,sebab hujannya lebat kali ,mana anginnya kencang. Rasa khawatir tersebut akhirnya terbukti setelah secara tiba-tiba atap dan rabung rumah kami lepas dan terangkat", jelas Raudiyah .

Sambungnya kembali, " Tak berapa lama air hujan langsung masuk dan membanjiri rumah kami, bukan itu saja kabel listrik yang menempel di kayu rabung rumah juga ikut terputus dan menjuntai kebawah,sehingga menambah kepanikan", ujarnya

"Saya minta kepada aparat desa agar membantu biaya rehab rumah ini,sudah pasti tidak sedikit biaya perbaikannya.Terus terang saya tidak punya uang, sebab untuk makan sehari-hari saja sudah susah", terangnya mengibah.

Saat peristiwa ini dikonfirmasi awak media ini kepada Kepala Dusun II Desa Paya Geli, pria yang akrab disapa Cocoi ini menjelaskan," Kita akan cek labgsung ke lokasi, setelah itu akan kita biat laporannya ke Pemerintahan Desa agar ditindaklanjuti ke pihak Kabupaten  Deli Serdang", ungkapnya

" Dan biasanya Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang akan segera mengucurkan biaya rehab terhadap rumah tersebut asalkan datanya sudah lengkap.Dan kita akan membantu sebisa mungkin atas upaya tersebut", tegas Cocoi-(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini