Sat Sabhara Gempur Jermal 15 Temukan 2 Paket Sabu ,Amankan 12 Orang

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 15.54

Medan,Topinformasi.com - Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali Gempur kampung narkoba Jalan Jermal 15 ujung tanah garapan. Jumat (9/8/2019) Jam 10 :00 WIB.

Sebelum nya  terlebih dahulu Anggota Satuan Sabhara dikumpulkan di halaman apel Satbhara Polrestabes Jalan Putri Hijau untuk diberikan pengarahan oleh kasat sabhara, AKBP Sony Siregar.

Setelah di beri pengarahan Anggota Sabhara langsung bergerak menuju kampung narkoba Jermal 15 tanah garapan, sesampainya disana, pergerakan personil Sabhara sempat tertahan karena jalan menuju tanah garapan tertutup portal besi yang diduga disengaja ditutup oleh bandar narkoba untuk mencegah polisi memasuki lokasi peredaran narkoba.

Beberapa personil Sabhara langsung turun dari truk untuk membuka portal disaat itulah beberapa orang berteriak" razia....polisi " tampak 5 pria berhamburan dari dalam rumah berwarna hijau.

"Saat kami masuk, portal besi menghalangi jalan hingga kami tak dapat masuk dengan cepat ke lokasi, terpaksalah kami berhenti dan membuka portal besi, saat itulah ada beberapa orang berhamburan lari keluar rumah, kami kejar mereka hingga ke kebun jagung hingga kami berhasil menangkap 3 orang pria yang lari tadi, dari dalam rumah bercat hijau tadi kami dapati puluhan bong dan ratusan lembar plastik klip," ucap Sony Siregar di lokasi.

Lanjutnya lagi, kami langsung melakukan penggeledahan di beberapa rumah yang dianggap sebagai tempat transaksi narkoba.

"Beberapa rumah kami geledah yang mana didalamnya terdapat puluhan bong sabu dan ribuan plastik klip kosong, saat kami geledah satu rumah yang terlihat tertutup namun dari dalam rumah terdengar suara TV yang masih hidup, kami lakukan pemeriksaan, dari bawah pohon jambu air yang rindang tepat dirumah berwarna hijau kami temukan 2 Paket Sabu ukuran kecil," jelas Kasat Sabhara Polrestabes Medan.

Dari pantauan di lokasi tampak personil Rainmas Sabhara Polrestabes Medan mengejar para pemuda yang dicurigai sebagai bandar narkoba.

Di akhir pengerebekan dari data yang dikumpulkan terdapat sedikitnya 12 orang, 2 diantaranya adalah perempuan yang diduga sebagai pelaku narkotika.

Nama-nama ke 12 orang tersebut adalah :
1.Yono (42)
2.Irvan (24) yang merupakan warga jalan Jermal 15 ujung tanah garapan.
3.Syahri (31) Warga Jalan Makmur Pasar 4. Tembung.
5.Budi Utomo (24) Gang Haji.
6.Darwis Hasibuan (31) warga Jermal 15 Ujung
7.Boby Andika (32) Warga Jalan Jermal 12 Gang Haji
8.Kartika Manalu ( pr 18 tahun ) warga Jalan Perumnas Mandala.
9.Maya (34) Warga Asilum Siantar.
10.Suriyono ( 46) Warga Jalan Bakti Gang Sirah.
11.Syahrial Sitepu (24) Warga Jalan Jermal 15 Gang pembangunan 1.
12.Fadli (19) Warga Jermal 15 Ujung.

Usai melakukan penggerebekan, Seluruh Personil Sat Sabhara melakukan pembongkaran 2 portal besi yang terpasang dilokasi dengan menarik portal Dengan mesin katrol yang terdapat di bagian depan kendaran dinas dauble cabin milik Sat Sabhara Polrestabes Medan dan mengangkutnya ke atas kendaraan bak terbuka. ( Red )
Komentar Anda

Berita Terkini