Puluhan Kios di Pasar Inpres Titi Kuning Ludes Terbakar

/ Kamis, 22 Agustus 2019 / 07.53

Medan,Topinformasi.com-Pasar Inpres Jalan Brigjen Zeid Hamid Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Ampla, mengalami kebakaran. Puluhan belasan kios milik pedagang habis hangus terbakar walaupun segera mendapat penanganan dari armada pemadam kebakaran kora, Rabu (21/8) sore.

“Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.20 Wib, saat kondisi pasar sedang sepi pada sore hari. Tiba-tiba asap membumbung melalui celah-celah dari sebuah kios di lokasi kebakaran,"ungkap Aheng (40)  warga setempat.

Aheng mengaku  tidak mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut.  Namun dari keterangan warga, kata dia, asap dan api membumbung tinggi dari salah satu kios yang ada ditengah dan selanjutnya kepulan asap api tersebut menyebar ke kios lainnya.

Lanjut Aheng,api membakar seluruh
kios-kios pasar Inpres yang sudah puluhan tahun berdiri yang terbuat dari papan kayu yang digunakan untuk kegiatan berjualan kebutuhan rumah tangga warga yang ada di Kelurahan Titi Kuning.

"Dari saya masih kecil Pasar Inpres ini sudah ada, tapi yang datang ke pasar Inpres kebanyakkan dari orang  yang ada disekir sini saja, Ya kebayakan warga,"pungkas

Pantauan dilokasi terlihat petugas pemadam kebakaran yang datang langsung berjibaku memadam api, bekerja sama dengan pedagang dan warga setempat membongkar, dindintg ,atap kios  agar dapat menyemprotkan air ke dalam.

Sekitar 1 Jam api  dapat dipadamkan oleh petugas, sehingga belasan kios lagi di Pasar Inpres tersebut tidak sampai hangus terbakar.

Sementara itu, pedagang di sekitar lokasi kebakaran tidak sempat menyelamatkan barang-barang milik mereka, karna api yang cukup besar dengan cepat melahap seluruh kios di pasar Inpres tersebut .

"Belum diketahui secara persis apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
Untuk kerugian ditaksir puluh juta
,"ujar Udin  petugas pemadam kebakaran Kota Medan di lokasi kebakaran.

Sedangkan kendala dalam kebaran itu menurut Udin hanyan jalan macat saat menuju lokasi kebakar.

"Korban jiwa atau luka tidak ada,"pungkas Udin Kasi Pelayanan Damkar Kota Medan di lokasi kebakara (El/red)
Komentar Anda

Berita Terkini