Polsek Medan Kota Bersama Satpol PP, Dishub Kembali Tertibkan Pedagang K5 Simp.Limun.

/ Selasa, 13 Agustus 2019 / 21.45
Medan,Topinformasi.com-Polsek Medan Kota beserta Dinas Perhubungan Kota Medan dan Sat PP Kota Medan kembali Selasa Pagi (13/8/2019), melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Pasar Simpang Limun di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Seksama. Ini juga sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani melalui Waka Polsek Medan Kota yang juga didampingi Kanit Lantas Polsek Medan kota  dalam keterangannya,  mengatakan, dalam penertiban ini, Polsek Medan Kota hanya membantu (mem-backup) Satpol PP. Sebab, hal ini merupakan wujud sinergitas lintas sektoral.

"Pemko Medan sudah menyediakan tempat untuk berjualan bagi pedagang. Jadi kita berharap setelah penertiban ini, tidak ada lagi pedagang yang menjajakan dagangannya di bahu atau badan jalan"kata AKP. Sangkot. Simaremare.

Kegiatan yang dibantu sama pihak Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan ini berjalan lancar dan terlihat pedagang kaki lima tidak tampak melakukan perlawanan.

" Sambung  Kanit Lantas Polsek Medan Kota, Iptu. Awi.Nasution, semua berjalan sesuai rencana. Dan Alhamdulillah para pedagang kondusif saat dilakukan penertiban,"ucapnya.

Kapolsek Medan Kota Kompol.Revi Nurvelani.SIK melalui Waka Polsek Medan Kota.AKP.Sangkot.Simaremare  ini berharap agar pedagang menempati tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kota Medan.

"Tujuannya tidak lain adalah kebersihan. Dengan kota yang bersih, pasti masyarakatnya juga akan bersih. Di sini, kita terlibat karena ini merupakan wilayah hukum kita.

Ditempat terpisah juga Kanit Lantas Polsek Medan Kota Iptu.Awi.Nasution, mengatakan bahwa selain kawasan pajak simpang limun menjadi bersih arus lalu - lintas pun dengan sendirinya pasti menjadi lancar, mari kita semua saling menghargai dan mematuhi program- program yang telah dibuat Pemerintah," tutup Iptu.Awi.Nasution ( red/HP).
Komentar Anda

Berita Terkini