Mantap..! Kapolsek Medan Helvetia, Mediasi Tersangka Pencurian Yang Lanjut Usia.

/ Kamis, 22 Agustus 2019 / 20.21

Medan,Topinformasi.com-Kapolsek Medan Helvetia .AKP. Sah Udur TM.Sitinjak SIK.beserta beberapa personil Polsek Medan Helvetia dari unit Bimmas melaksanakan Poblem Solving tentang kasus tindak pidana pencurian yang di lakukan oleh seorang nenek yang berinisial GNR (63) warga  Percut Sei Tuan dan korban berinisial AOS (19) warga  jalan Binjai Kamis (22/8/2019).

"Sebut AKP .Sah Udu TM.Sitinjak SIK kepada wartawan, membenarkan kejadian pencurian tersebut spontanitas dilakukan tersangka GNR(63) dengan cara mengambil dari kantong celana korban AOS(19)  disaat  sedang belanja di pasar sei sekambing.

Aksi  TSK tersebut diketahui oleh saksi bernama Uli sehingga pelaku tertangkap oleh korban AOS(19) .

Sambung Kapolsek Medan Helvetia, Ia mendapat informasi kejadian dari korban, dan segera memerintahkan personilnya dari unit  Reskrim yang sedang piket  beserta Panit 1 Bimmas Ipda.Suparmin dan personil Bhabinkambtibmas. Sei Sei.Kambing Aipda.IGDH.Simbolon dan Bhabinkamtibmas Helvetia Tengah Aipda.Chandra Madan Hasibuan.SH.untuk mencek kebenaran kejadian tersebut dan segera amankan TSK beserta  korban ke Mako Polsek Medan Helvetia .

Untuk  mengantisipasi terjadinya amukan massa,karena informasi yang di terima Kapolsek pelaku berumur (63 ) tahun, berbekal umur TSK yang sudah lanjut usia dan memandang dari sisi kemanusian akhirnya, Kapolsek Medan Helvetia pun berhasil memediasi TSK dengan sikorbannya untuk tidak melanjutkan keranah hukum.

Selanjutnya  Kapolsek beserta personil unit Bimmas memberikan arahan serta nasihat kepada pelaku agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,dan kedua belah pihak sepakat membuat surat perjanjian untuk berdamai tanpa ada unsur paksaan orang lain serta di ketahui oleh kepala lingkungan.

Dalam hal ini  Kapolsek juga membenarkan adanya kejadian tersebut  dan telah menempuh jalur mediasi untuk berdamai karena TSK sudah lanjut usia." tutup AKP.Sah Udur TM.Sitinjak SIK.( HP/red).
Komentar Anda

Berita Terkini